Pengguna Jalan Diberi Masker Gratis

Pengguna Jalan Diberi Masker Gratis

BAGIKAN MASKER - Sejumlah anggota Polres Pekalongan Kota membagi-bagikan dan memakaikan masker kepada para pengendara dan pengguna jalan yang melintas di Jalan Pemuda, kawasan THR, Kota Pekalongan dalam rangka pencegahan penularan Covid-19, Selasa (14/4/2020) pagi.

KOTA - Polres Pekalongan Kota bersama Dinas Perhubungan Kota Pekalongan dan PT Jasa Raharja Kantor Perwakilan Pekalongan membagi-bagikan masker dan hand sanitizer gratis kepada para pengendara maupun pengguna jalan lainnya yang melintas di Jalan Pemuda, kawasan THR dan Monumen Juang, Kota Pekalongan, Selasa (14/4/2020) pagi.

Pantauan di lokasi, para pengendara dan pengguna jalan yang kedapatan tidak mengenakan masker, langsung dihentikan petugas. Petugas kemudian memberikan masker gratis dan memberikan cairan hand sanitizer kepada mereka.

Kegiatan ini dikemas cukup unik dan humanis. Sejumlah anggota Satlantas Polres Pekalongan Kota membagi-bagikan masker dan memakaikannya kepada pengendara, serta mensosialisasikan protokol pencegahan virus corona (Covid-19) kepada para pengguna jalan sembari mengenakan kostum punakawan.

Selain itu, tampak pula sejumlah polwan cantik dan beberapa model yang membentangkan poster bertuliskan berbagai imbauan untuk mencegah mata rantai penularan Covid-19.

Kapolres Pekalongan Kota AKBP Egy Andrian Suez, menjelaskan kegiatan tersebut dalam rangkaian Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2020 oleh Satlantas Polres Pekalongan Kota bersama instansi terkait, dalam hal ini Dinas Perhubungan Kota Pekalongan dan Jasa Raharja Pekalongan. Kegiatan tersebut diisi dengan sosialisasi kebijakan pemerintah terkait percepatan penanganan Covid-19 dan pembagian 2.000 masker kepada masyarakat, khususnya pengguna jalan yang melintas.

Menurut Kapolres, jajarannya mendukung dan mengamankan kebijakan pemerintah mengenai percepatan penanganan dan pencegahan Covid-19, termasuk tentang penggunaan masker.

"Kita imbau kepada masyarakat untuk menggunakan masker. Kita lihat tadi masyarakat sudah tertib dalam menaati aturan berlalu lintas. Namun ada pengendara yang lewat yang masih tidak memakai masker. Maka mereka kita beri masker dan hand sanitizer. Kita imbau masyarakat untuk selalu memakai masker ketika ke luar rumah," kata Kapolres, didampingi Ka Dishub Kota Pekalongan Jasa Raharja Perwakilan Pekalongan. (way)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: