Yuk, Bantu Sesama Lewat Donor Darah

Yuk, Bantu Sesama Lewat Donor Darah

AJAK - Smuntang 99 mengajak masyarakat Batang dan sekitarnya untuk mengikuti kegiatan donor darah yang akan digelar Minggu

BATANG - Alumni SMUN 1 Batang (Smuntang) 1999 kembali menggelorakan semangat berbagi kepada masyarakat Batang. Kali ini, mereka mengajak masyarakat untuk berbagi lewat kegiatan donor darah yang bakal diadakan Minggu (29/12) mendatang di RM Mbak Yana Kasepuhan Batang.

"Di akhir tahun ini kami ingin mengakhiri program tahunan 2019 ini dengan kegiatan donor darah. Kami alumni Smuntang 99 menggelar kegiatan donor darah. Harapannya, darah yang didonorkan nanti bisa membantu stok darah di Batang, sehingga jika ada yang membutuhkan darah bisa tercukupi persediaannya," terang Ketua RT Smuntang 99 Peduli, Herliyana, saat diwawancarai, Rabu (25/12).

Dijelaskan, aksi donor darah tersebut menjadi acara penutup rangkaian aksi peduli Smuntang 99 yang dilakukan tahun ini. Sebelumnya, ada beberapa rangkaian kegiatan dari bulan Januari sampai Juli, seperti berbagi dengan kaum dhuafa, anak yatim, lansia kurang mampu. Selain itu, ada bantuan untuk pasien sakit jiwa atau orang gila di RSPBM Kuripan Pekalongan dan bantuan kepada warga tidak mampu yang sakit.

"Kami juga memberikan bantuan SPP buat adik kelas kita di SMA N 1 Batang di bulan Mei Juni. Dan di bulan Juli kita mengadakan sunatan masal. Semua kegiatan ini merupakan aksi peduli solidaritas dan sukarela dari alumni Smuntang 99. Ke depan, kami juga masih memilki banyak agenda dan rencana," imbuhnya.

Untuk kegiatan donor darah nanti, pihaknya berharap bisa mengumpulkan 100 kantong darah bekerja sama dengan PMI Kabupaten Batang. Smuntang 99 pun sudah menyiapkan beberapa hadiah untuk para pendonor yang sudah suka rela mendonorkan darahnya.

"Mari kita sama-sama sukseskan kegiatan ini, agar banyak nyawa yang tertolong melalui sumbangan darah kita. Sumbangan darah anda dapat menyelamatkan sesama," ajaknya. (nov)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: