BLK Bakal Buka 22 Program Pelatihan

BLK Bakal Buka 22 Program Pelatihan

Kepala BLK Kota Pekalongan, Helmy Hendarsyah.--

 

KOTA - Balai Latihan Kerja (BLK) Kota Pekalongan akan membuka program pelatihan sebanyak 22 paket di tahun 2023. Diharapkan kegiatan tersebut dapat meningkatkan kualias sumber daya manusia yang berkompeten di Kota Pekalongan.

 

"Tahun ini ada sekitar 22 paket ada tambahan dari tahun lalu 19 paket, yang ditambahkan kebetulan ada beberapa jurusan seperti bidang perhotelan dan tata boga, kedua ini yang ditekankan karena sesuai dengan kebutuhan yang ada di dunia industri di Kota Pekalongan, mungkin bisa dibilang yang sedang trend," terang Kepala BLK Kota Pekalongan, Helmy Hendarsyah.

 

Disampaikan Helmy, dari 22 paket pelatihan itu program pelatihan yang bersumber dari dana APBN sebanyak 14 paket dan APBD 8 paket. Jumlah tersebut akan dibagi menjadi tiga gelombang yang rencananya akan dimulai pada bulan Maret mendatang. 

Selain di bidang perhotelan dan tata boga, Helmy menyebutkan sejumlah keterampilan lain yang bakal disiapkan antara lain las, service motor, mobil dan AC, autocad, menjahit, desain grafis, admin perkantoran, pembuatan roti dan kue, instalasi listrik, barista serta tata rias.

 

Ia mengatakan nantinya tiap paket program pelatihan akan diisi 16 orang agar peserta dapat lebih fokus dalam melaksanakan praktek dan uji kompetensi. Lebih lanjut Helmy berharap seluruh alumni tahun 2023 dapat menciptakan peluang pekerjaan atau wirausaha dan mampu bersaing untuk mendapatkan lowongan pekerjaan sesuai dengan kompetensi yang dimiliki.

 

“Setelah lulus dari kami akan ditawarkan untuk magang dan pelatihan ini kami berikan kepada masyarakat yang benar-benar belum pernah mengikuti pelatihan di BLK Kota Pekalongan, mudah-mudah target tahun ini semua alumni bisa terserap 100 persen,” pungkasnya.(nul)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: