Pembelajaran Luar Kelas Tepat Jadi Model Pembelajaran PAUD

Pembelajaran Luar Kelas Tepat Jadi Model Pembelajaran PAUD

DOK - Keseruan kegiatan belajar mengajar luar kelas di PAUD.--

KOTAPembelajaran luar kelas dianggap sangat tepat diberikan kepada anak usia dini l karena mereka lebih bisa mengekspresikan diri dan bereksplorasi dibandingkan dengan Pembelajaran di dalam kelas. 

 

Bunda PAUD Kota Pekalongan, Inggit Soraya menuturkan bahwa tenaga pendidik nantinya dapat menyerap informasi apapun untuk diimplementasikan ke dalam kegiatan pembelajaran di lembaga pendidikan masing-masing agar anak usia dini dapat belajar tanpa merasa jenuh dan mampu melahirkan generasi yang lebih kreatif, aktif, percaya diri dan berpikir kritis.

 

"Usia mereka ini usia golden age ya, penuh dengan kejutan dan perkembangannya sangat cepat. Sehingga perlu adanya sistem yang mendukung perkembangan mereka agar menjadi lebih baik lagi," ungkap Inggit.

 

Lebih lanjut, ia juga kepada Dindik Kota Pekalongan serta lembaga PAUD yang sudah sangat berusaha optimal dalam menyelenggarakan kegiatan belajar yang aman, menyenangkan dan sarat pengetahuan.

  

"Pembelajaran luar kelas nanti bisa dikemas dengan cara berbeda, anak diajak mengenal dunia luar seperti dikenalkan dengan KIA, bagaimana cara menanam pohon yang baik, pemilahan sampah, mengatasi dan mencegah kebakaran, pengenalan hewan berbahaya sekaligus cara penanganannya, pengenalan jenis ikan dan gizinya juga mensosialisasikan agar gemar makan ikan, pegenalan literasi, rambu-rambu lalu lintas dan masih banyak lainnya," imbuhnya.

 

Ia berharap, dengan pembelajaran luar kelas anak-anak bisa mulai sejak dini mengenal lingkungan sekitar juga mengenal profesi sebagai pandangan cita-cita mereka kemudian dengan bermain di luar kelas, anak-anak bisa bebas merdeka dalam mencari jati diri di kemudian hari.(mal)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: