Siapkan Kaderisasi Paskibraka Lewat PPI Goes to School

Siapkan Kaderisasi Paskibraka Lewat PPI Goes to School

SOSIALISASI - PPI Kabupaten Batang saat menggelar PPI Goes to School di SMKN 1 Blado. --

BATANG - Matangkan kaderisasi Paskibraka di Kabupaten, Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kabupaten Batang kembali menggelar PPI Kab Batang Goes to School. Salah satu yang jadi sasaran program ini adalah SMKN 1 Blado yang digelar Kamis (26/1/2023). 

 

Dalam kesempatan ini, PPI Kabupaten Batang berkolaborasi dengan Dinas Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga (Disparpora) membagikan sosialisasi tentang paskibraka.  Rencananya akan ada 21 SMA/SMK sederajat yang turut serta dalam kegiatan ini dan berlangsung selama bulan Januari 2023.

 

"Rangkaian acara pada hari ini yaitu pemaparan materi oleh PPI kabupaten Batang, tanya jawab dengan siswa, serta pemaparan video dokumentasi seleksi paskibraka tahun lalu, yang mana bisa menjadi gambaran bagi siswa seperti apa proses menjadi seorang paskibraka," ujar anggota PPI Kabupaten Batang, Cyrilla Khairunnisa. 

 

Ditambahkannya, lewat sosialisasi ini siswa dapat mengetahui lebih dalam mengenai paskibraka Kabupaten Batang. Mulai dari proses seleksi, syarat dari calon paskibraka, dan poin-poin dalam seleksi paskibraka. Nantinya bisa memunculkan minat yang tinggi bagi siswa untuk menjadi paskibraka kabupaten Batang.

 

"Sasaran kegiatan ini adalah siswa kelas 10, diharapkan mereka bisa mempersiapkan diri lebih matang menuju seleksi paskibraka yang akan datang," imbuhnya. 

 

Pihaknya berharap dengan adanya sosialisasi ini para pelajar dapat mempersiapkan diri. Sehingga bisa menyalurkan minat mereka yang ingin menjadi paskibra dengan persiapan yang matang. Selain itu, ia berharap ada perwakilan Batang yang bisa menembus menjadi perwakilan nasional. 

 

"Semoga bisa ada yang lanjut ke provinsi, syukur bisa sampe ke nasional mewakili kabupaten Batang dalam provinsi Jawa Tengah. Mengingat sejauh ini belum ada dari Batang yang jadi perwakilan provinsi buat maju ke nasional, dulu mentok di provinsi aja. Dengan waktu yang masih jauh ini sih pinginnya ada dari Batang yang ikut ke nasional. Kami ikut bangga nantinya," pungkasnya. (nov)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: