Budayakan Minat Baca, Masyarakat Serbu Bazar Buku Murah Batang

Budayakan Minat Baca, Masyarakat Serbu Bazar Buku Murah Batang

SERBU - Masyarakat saat menyerbu bazar buku murah Batang di Gedung Wanita Batang. --

BATANG - Ratusan Masyarakat Batang serbu bazar buku murah yang digelar di Gedung Wanita Batang, Minggu (29/1/2023). Salah satunya seperti Yanti, warga  Proyonanggan Tengah ini pun tertarik untuk membelikan anaknya buku. Bazar ini dipiih karena terjangkau dan menyediakan ribuan judul buku. 

 

Apalagi di usia yang cukup dini, ia berharap bisa menanamkan budaya literasi anaknya. Sehingga ia berharap anaknya bisa gemar membaca hingga dewasa nanti dan kaya pengetahuan. 

 

“Sengaja ke sini untuk membeli buku untuk anak saya. Apalagi anak saya sedang dalam masa-masa gemar membaca buku. Jadi mumpung masih penasaran dengan banyak buku, saya bawa ke sini agar bisa memilih buku yang ia suka. Alhamdulillah harganya terjangkau sehingga bisa beli beberapa. Lumayan untuk menambah ilmu anak dan emaknya juga untuk parenting,” ujarnya. 

 

Menurut Yanti, kehadiran bazar buku ini sangat bermanfaat. Apalagi saat ini di Batang belum ada toko buku yang representatif. 

 

Bazar Buku Murah Batang sendiri digelar secara rutin oleh CV Netral Organizer. Buku yang ditawarkan pun mulai dari harga Rp5 ribuan saja. Selain buku juga ada beberapa pameran produk, seperti pernainan edu toys, fashion, kuliner dan lainnya. 

 

"Kami kembali hadirkan wisata edu rekreasi untuk masyarakat Batang berupa bazar buku murah. Di mana diskonnya mencapai 70 persen. Dan tentunya kami juga akan hadir dengan serangkaian lomba yang bisa mewadahi dan mendorong pengembangan minat bakat anak," ujar perwakilan CV Netral Organizer, Widodo. 

 

Ditambahkannya, akan ada beberapa perlombaan yang akan digelar. Seperti Pentas Seni, Lomba Hafidz Quran, Lomba Pildacil, Lomba Baca Puisi Anak, Lomba Baca Puisi Umum, Lomba Menggambar SD, dan Lomba Mewarnai TK/SD. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: