Sempat Tertunda 2 Tahun, MAJT di Magelang Mulai Dibangun, Ganjar : Sebagai Simbol Kerukunan Beragama

Sempat Tertunda 2 Tahun, MAJT di Magelang Mulai Dibangun, Ganjar :  Sebagai Simbol Kerukunan Beragama

Pembangunan MAJT di Magelang diawali dengan ground breaking oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Selasa (31/1/2023).-istimewa-

MAGELANG - Setelah sempat tertunda selama dua tahun akibat pandemi Covid-19, pembangunan Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT) di Magelang akhirnya dimulai.

 

Pembangunan diawali dengan ground breaking oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Selasa (31/1/2023).

 

Masjid Agung yang dibangun di atas lahan seluas 5 hektare itu, Pemerintah Provinsi Jawa Tengah menggandeng Pemerintah Kabupaten Magelang dan Kementrian Agama (Kemenag) setempat.

 

"Ini sempat tertunda sudah 2 tahun akibat pandemi, sekarang Alhamdulillah kita datang untuk bisa ground breaking karena pada tahun ketiga ini akhirnya bisa dilanjutkan lagi," ujar Ganjar.

 

Politikus berambut putih itu berpesan agar pengerjaannya dilaksanakan secara maksimal dan memerhatikan kualitas. 

 

"Saya titip agar semuanya bisa on time, bagus, terus kualitasnya dijaga. Kami berikan yang terbaik untuk bangun rumah ibadah dan kerukunan akan muncul di sini, orang akan guyub rukun di sini," tegasnya.

 

Selain itu, dalam pelaksanaannya Ganjar memastikan akan melibatkan kaum difabel terkait dengan fasilitas yang dibutuhkan agar ramah bagi penyandang disabilitas. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: