SKB Kota Pekalongan Buka Pendaftaran Tahun Ajaran 2023/2024

SKB Kota Pekalongan Buka Pendaftaran Tahun Ajaran 2023/2024

BELAJAR - Siswa SKB Kota Pekalongan dalam kegiatan belajar mengajar.--

KOTA - Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Kota Pekalongan mulai membuka pendaftaran tahun ajaran 2023/2024 hingga akhir Juni mendatang untuk program kesetaraan paket A, B, C baik reguler dan inklusi. 

 

"Kami masih tetap membuka untuk pendaftaran peserta didik baru tahun ajaran 2023/2024, sudah mulai kami buka dari sekarang, untuk warga masyarakat kota Pekalongan yang mungkin tidak bersekolah khususnya atau tidak bisa melanjutkan ke jenjang yang selanjutnya, bisa ke SKB kami pendaftarannya gratis, bahkan sekolahnya pun gratis tanpa dipungut biaya apapun," jelas Kepala SKB Kota Pekalongan, Bonari melalui pamong belajar SKB, Rizki Ainul Imud Islamiah kemarin. 

 

Adapun persyaratan yang dibutuhkan masih sama dengan sebelumnya yakni pas foto 3 lembar ukuran 3x4, fotokopi kartu keluarga (KK), fotokopi akta kelahiran, dan ijazah terakhir/surat keterangan lulus untuk paket B dan C. Disampaikan Rizki tidak ada pembatasan kuota dalam penerimaan warga belajar, asalkan warga domisili Kota Pekalongan. 

 

"Syarat yang kita berikan sangat sederhana sekali, yang penting teman-teman di Kota Pekalongan ini semua bisa bersekolah, berapapun jumlah peserta yang mendaftar akan kami terima dan tampung disini," sambungnya. 

 

Lebih lanjut, disebutkan Rizki saat ini sebanyak 70 warga belajar yang tergabung di SKB Kota Pekalongan, dimana menurutnya semua peserta memiliki antusias belajar yang sangat tinggi. 

 

"Saat ini yang sudah berjalan kami ada di kesetaraan paket A dengan 2 rombongan belajar yakni inklusi dan reguler, paket B reguler dan kerjasama dengan pondok pesantren Al-Fatah, untuk paket C kami ada kelas reguler pagi dan malam, meskipun sekolah kesetaraan Alhamdulillah semuanya semangat belajar dan disini berjalan dengan lancar," pungkasnya Rizki. (mal)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: