Polres Batang Tegaskan Isu Penculikan Hoaks

Polres Batang Tegaskan Isu Penculikan Hoaks

TETAP WASPADA - Kapolres Batang, AKBP Saufi Salamun ikut merespon maraknya isu penculikan anak, dan memastikan isu di wilayahnya itu hoaks. Namun ia tetap mengimbau masyarakat dan semua pihak untuk tetap waspada.--

*Batang Masih Aman

 

BATANG - Akhir akhir ini masyarakat dibuat resah atas maraknya isu penculikan anak. Keresahan masyarakat semakin memuncak lantaran banyak foto atau video beredar di media sosial, yang disertai narasi penculikan anak.

 

Menanggapi hal itu, Kapolres Batang, AKBP Saufi Salamun menegaskan, bahwa isu terkait penculikan anak yang beredar di wilayah hukumnya tidak benar alias hoaks.

 

"Itu (kabar terkait penculikan anak) tidak betul atau hoaks. Anggota kami sudah cek langsung ke TKP, namun itu ternyata hanya berita bohong," tegas AKBP Saufi Salamun, kemarin.

 

Dikatakan dia, hingga saat ini belum ada laporan terkait adanya kasus penculikan anak di wilayah hukum Polres Batang. "Jadi begitu kemarin ramai beredar informasi hoaks mengenai penculikan anak itu, kami sudah langsung turun ke lapangan, kami sudah cek, dan sudah koordinasi juga dengan Polres tetangga seperti Kendal dan Pekalongan," katanya.

 

Menurut Kapolres, hingga kini situasi Kabupaten Batang masih aman dari kasus penculikan anak itu. Akan tetapi, pihaknya tetap mengimbau pada masyarakat agar tidak boleh lengah, dan selalu waspada.

 

"Sosialisasi sudah kami laksanakan, dan kami juga perlu partisipasi aktif dari semua pihak, seperti sekolah, dinas pendidikan, serta orang tua itu sendiri," katanya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: