Jumat Curhat, Kapolres Ajak Awak Media Jaga Kondusifitas di Kabupaten Batang

Jumat Curhat, Kapolres Ajak Awak Media Jaga Kondusifitas di Kabupaten Batang

Kapolres Batang didampingi Wakapolres menerima cindera mata dari pengurus PWI Kabupaten Batang.-Dony Widyo -

BATANG - Kondusifitas suatu daerah sangat berpengaruh besar terhadap pertumbuhan ekonomi daerah tersebut. Karena itulah, semua pihak harus ikut berperan aktif dalam menjaga kondusivitas daerahnya, termasuk insan pers.

 

"Bila daerah itu kondusif, maka banyak investor akan masuk, berbagai usaha berkembang dan perekonomian wargapun akan ikut meningkat," ujar Kapolres Batang AKBP Saufi Salamun saat menggelar silaturahmi dan diskusi dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Jumat (03/02/2023).

 

Kapolres didampingi Wakapolres Kompol Gali Atmajaya dan Pejabat Utama (PJU) Polres Batang menjelaskan, menjaga kondusivitas daerah bukan hanya menjadi tugas Polri, TNI dan pemda saja. Namun juga seluruh lapisan masyarakat, termasuk insan pers.

 

"Pemberitaan media bisa membawa dampak luas di masyarakat, sehingga diperlukan kehati-hatian dan bisa lebih selektif, apalagi berkaitan dengan suku ras dan agama (Sara). Menginjak itu akan berdampak luas di masyarakat," jelas Kapolres.

 

Pada pertemuan yang dikemas dalam Jumat Curhat bersama Kapolres AKBP Saufi Salamun itu, wartawan yang tergabung dalam PWI diberikan kesempatan untuk menyampaikan masukan atau aspirasinya terkait sinergitas yang sudah terbangun dengan kepolisian.

 

Kapolres juga mengatakan bahwa pihaknya siap bekerja sama dengan jurnalis agar semua program kegiatan dalam rangka mewujudkan keamanan ketertiban masyarakat bisa tercapai.

 

"Kabupaten Batang saat ini telah memiliki kawasan industri yang masih dalam proses pembangunan. Jadi diperlukan sinergitas dengan semua pihak untuk mencintai kondusifitas di wilayah," beber Mantan Kabag Ops Polda Metro Jaya ini.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: