Satpol P3KP Buka Rekrutmen Relawan Damkar

Satpol P3KP Buka Rekrutmen Relawan Damkar

REDKAR - Satpol P3KP Kota Pekalongan saat ini sedang membuka rekrutmen Relawan Damkar atau Redkar.--

KOTA – Satuan Polisi Pamong Praja, Pemadam Kebakaran, dan Penyelamatan (Satpol P3KP) Kota Pekalongan saat ini sedang membuka rekrutmen Relawan Pemadam Kebakaran (Redkar).

 

Rekrutmen Relawan Damkar atau Redkar ini terbuka bagi masyarakat Kota Pekalongan. Pendaftaran Gelombang 1 telah dibuka mulai 1 Februari hingga 31 Maret 2023.

 

Pendaftaran dilakukan secara online melalui link https://form.gle/kgbNF9WxPQUjZvvA6. 

 

"Bagi masyarakat Kota Pekalongan yang ingin berkontribusi di bidang pemadam penyelamatan dapat mendaftar melalui link tersebut," kata Kepala Satpol P3KP Sriyana, Senin (6/2/2023).

 

Menurut Sriyana, Relawan Damkar atau Redkar ini nantinya diharapkan bisa menjadi perpanjangan tangan Satpol P3KP untuk mengantisipasi apabila terjadi kebakaran. Nantinya Redkar juga berperan dalam pengondisian lingkungan.

 

Pihaknya membuka secara luas bagi masyarakat yang ingin berkontribusi dalam hal sosial. Menurutnya, idealnya satu kelurahan ada minimal satu relawan. 

 

"Namun terkadang ada dalam satu kelurahan tidak ada. Ini nanti disesuaikan satu kelurahan 10 orang atau 1 regu," ungkap Sriyana.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: