Babinsa Ikut Pantau Perkembangan PMK dan LDS

Babinsa Ikut Pantau Perkembangan PMK dan LDS

KOMSOS - Babinsa Krikil Koramil 10/Pageruyung Kodim 0715/Kendal, Serda Dwi Yuli melaksanakan kegiatan Komsos dan pemantauan kesehatan ternak sapi. --

KENDAL - Babinsa Krikil Koramil 10/Pageruyung Kodim 0715/Kendal, Serda Dwi Yuli ikut memantau perkembangan wabah penyakit mulut dan kuku (PMK) serta Lumpy Skin Disease (LSD). Kegiatan Komunikasi Sosial atau Komsos ini dilakukan di kandang sapi milik Slamet Riyadi dan Sutrisno RT 02 RW 04 di Dukuh Pejaten Desa Krikil Kecamatan Pageruyung, Selasa (7/2/23).

 

Serda Dwi Yuli mengatakan, pemantauan dan memonitor setiap kegiatan yang ada di  wilayah binaan sudah menjadi tugas sebagai Babinsa atau aparat teritorial melaksanakan komsos dengan warga yang ada di wilayah binaan. Dalam pemantauan tersebut, pihaknya juga memberi himbauan kepada pemilik ternak sapi untuk menjaga kesehatan ternaknya agar terhindar dari penyakit PMK dan LSD serta melaksanakan pendataan.

 

"Dalam tugas-tugasnya, kami Babinsa melaksanakan kegiatan pemantauan dan memonitor setiap kejadian atau kegiatan yang ada di wilayah desa binaan masing-masing. Dengan cara ini, kami bisa mengetahui setiap kegiatan atau kejadian serta ikut membantu apa yang menjadi kesulitan yang ada di masyarakat di Desa binaannya serta melaporkan ke Danramil dan Komando atas," jelasnya.

 

Sementara pemilik ternak Sapi, Sutrisno, mengatakan, bersyukur 11 ekor sapi miliknya  semuanya sehat dan sudah divaksin PMK pada bulan September dan Nopember 2022 dari Dinas Peternakan Kabupaten Kendal. "Terima kasih Pak Babinsa ikut membantu memonitor kondisi kesehatan ternak sapi saya," jelasnya. (lid)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: