Banyak yang Belajar ke Lazismu Kendal, Kini Lebih Maju

 Banyak yang Belajar ke Lazismu Kendal, Kini Lebih Maju

RAKERDA - Rakerda Lazismu Kendal di Bandungan belum lama ini diikuti oleh 98 orang utusan dari PCM dan KL se Kabupaten Kendal. --

*Tingkatkan Kinerja, Lazismu Gelar Rakerda

 

KENDAL - Lazismu Kendal mengakui banyak daerah lain yang belajar ke lembaganya soal pengelolaan zakat, infaq, dan shadaqah, tetapi kini lebih berkembang dari mereka. Karena itu, melalui Rakerda yang digelar baru-baru ini, Lazismu Kendal berharap bisa meningkatkan kinerja pengelolaan, terutama untuk infaq dan shadaqah.

 

Rakerda sendiri digelar dua hari, Sabtu sampai Ahad (4-5/2/2023) kemarin di kawasan Bandungan, Semarang. Kegiatan ini diikuti 98 orang utusan dari PCM dan KL se Kabupaten Kendal.

 

Ketua Pengurus Lazismu Daerah Kendal, Sutiyono mengaku, bahwa target penertiban tata kelola Lazismu di Kendal pada periode ini sudah mencapai 50%, bahkan nyaris menyentuh 100%.

 

Dia mengingatkan banyak daerah yang awalnya belajar tentang zakat, infaq dan shadaqah di Kendal dan sekarang mereka lebih baik dari Kendal, melaju cepat di depan Kendal.

 

“Namun tentang pengumpulan khusus zakat, Kendal masih tetap unggul dibandingkan dengan daerah lain, termasuk mereka yang pernah belajar ke Kendal," ungkap Sutiyono.

 

Sutiyono meminta kepada semua Kantor Layanan (KL) di Kendal selain zakat perlu ditingkatkan perolehan infaq dan shadaqahnya. Ia mengingatkan lagi gerakan sadar zakat melalui Lazismu karena didasarkan pada syar’i yang di dalam Lazismu ada dewan syariah. “Lazismu juga taat azas undang-undang negara dan tasyarufnya tepat sasaran,” tegasnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: