Atlet Porsema Pekalongan Siap Berlaga

Atlet Porsema Pekalongan Siap Berlaga

DENGARKAN - Para atlet mendengarkan sambutan dari Ketua Pengurus Cabang Lembaga Pendidikan (LP) Ma'arif NU Kota Pekalongan.--

KOTA - Sebanyak 195 atlet Pekan Olahraga dan Seni Ma'arif Nu (PORSEMA) asal Pekalongan akan maju berlaga di PORSEMA tingkat Jawa Tengah (Jateng). Ratusan atlet memadati Ruang Jlamprang Setda Kota Pekalongan, Rabu (8/2/2023) dalam pelepasan atlet yang dihadiri oleh Walikota Pekalongan.

 

Rencananya, para atlet ini akan berlaga di Ungaran, Kabupaten Semarang selama 3 hari, mulai 9-11 Februari 2023.

 

Ketua Pengurus Cabang Lembaga Pendidikan (LP) Ma'arif NU Kota Pekalongan, Ustadz Djawahir menjelaskan bahwa, pelepasan atlet ini dimaksudkan untuk memohon doa restu dan dukungan dari Walikota Aaf agar bisa dilancarkan dalam mengikuti pertandingan PORSEMA Jawa Tengah ke-12 Tahun 2023 di Ungaran pada 9-11 Februari 2023. Pihaknya menyebutkan, jumlah peserta Kontingen Kota Pekalongan yang diberangkatkan ke ajang PORSEMA tingkat Jawa Tengah ini ada 195 orang atlet terdiri dari 48 orang pelajar MI, 73 pelajar MTS, dan 74 pelajar MA, serta ditambah pendamping sekaligus pengurus sebanyak 85 orang.

 

"Alhamdulillah untuk persiapan PORSEMA Tahun 2023 ini kami sudah serahkan ke guru pendamping masing-masing dari mulai tingkat MI, MTS, dan MA yang sudah berjalan sejak Bulan Desember 2022 lalu," terang Ustadz Djawahir.

 

Dengan kerja keras, latihan dan ikhtiar yang sudah dilakukan selama ini, pihaknya berharap, para atlet bisa menorehkan prestasi yang terbaik sesuai dengan harapan bersama. Ustadz Djawahir menilai, dalam persiapan ajang PORSEMA Tahun 2023 sangat luar biasa, dimana  Kota Pekalongan sebelumnya hanya mengirimkan sebagian atletnya, di tahun ini hampir semua cabor yang dilombakan, para atlet bisa diikutsertakan.

 

Lanjutnya, adapun cabang seni yang diperlombakan dalam PORSEMA ini diantaranya senam NU, tilawah, debat Bahasa Inggris, pidato 4 bahasa (Inggris, Indonesia, Jawa, dan Arab), kaligrafi, poster, dan sebagainya. Sementara, untuk cabang olahraganya yaitu lari 100 meter, catur, voli, dan lain-lain.

 

"Targetnya paling tidak seperti tahun sebelum pandemi kita bisa membawa 7 atau 8 medali. Syukur-syukur di Tahun 2023 ini para atlet yang dikirimkan bisa semuanya berhasil membawa medali," jelasnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: