Siswa Peduli Turki, Gelar Sholat Ghaib Sampai Galang Dana

Siswa Peduli Turki, Gelar Sholat Ghaib Sampai Galang Dana

MASUKKAN DANA - Para siswa sedang mengantri memasukkan uang kedalam tempat penggalangan dana.--

*SD Muhammadiyah Kajen 

 

KAJEN - SD Muhammadiyah Kajen mengajak para siswanya untuk menggelar sholat ghaib serta galang dana untuk rakyat Turki yang terkena musibah gempa.

Gempa yang beberapa hari lalu terjadi di Turki dan memakan korban hingga ribuan orang, mengetuk hati sanubari setiap manusia 6ang mendengarnya. Tidak terkecuali SD Muhammadiyah Kajen, meski secara letak geografis amat jauh namun tidak mengurangi rasa peduli dan empati terhadap saudara sesama muslim yang membutuhkan.

 

Disampaikan Kepala SD Muhammadiyah Kajen Mustariadi bahwa kegiatan selain sebagai empati terhada bencana yang terjadi di Turki juga sebagai wujud implementasi dari Slogan SD Muhammadiyah Kajen yaitu SMART (Sholeh, Mandiri, Amanah, rajin dan Tertib) sehingga slogan tersebut tidak hanya slogan namun juga diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

 

"Seperti kita melakukan sholat ghaib, itu bisa kita jabarkan dari aspek sholeh karena mereka ringan untuk melakukan ibadah kepada Allah, bahkan untuk mendoakan orang-orang yang tidak mereka kenal," imbuhnya.

 

Selain itu, galang dana juga bisa menjadi penjelasan dari aspek amanah dimana orang tua siswa menitipkan uang untuk disampaikan  galang dana dan hal tersebut benar dilakukan. Bahkan mereka juga turut antri saat memasukkan dana tersebut sehingga menampilkan sikap tertib sesuai slogan.

 

"Alhamdulillah, anak-anak memang sudah terbiasa untuk berinfak setiap hari Jumat, jadi saat ada seruan infak insidental seperti ini mereka langsung tanggap dan mudah mengulurkan tangan," jelas Mustariadi.

 

Semua program yang dilakukan oleh SD Muhammadiyah Kajen merupakan kolaborasi antara sekolah, orang tua dan siswa sehingga tidak heran jika seluruh program bisa terlaksana dengan baik salah satunya adalah peduli Turki dimana penggalangan danannya memperoleh nominal Rp5 juta 830 ribu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: