Tenang, Hasil Panen Durian di Kabupaten Pekalongan Diperkirakan Masih Melimpah

Tenang, Hasil Panen Durian di Kabupaten Pekalongan Diperkirakan Masih Melimpah

MUSIM DURIAN - Durian lokal Lolong dipastikan masih melimpah sampai April 2023 mendatang. -Triyono-

KAJEN - Musim buah durian di Desa Lolong Kecamatan Karanganyar dipastikan bisa berlangsung sampai awal April 2023 mendatang. Sebab hingga saat ini ternyata masih banyak buah yang masih kecil di pohon. 

 

Adapun musim buah durian sebelumnya mulai pada pertengahan Oktober 2022, dan puncaknya pada pelaksanaan Festival Durian Lolong akhir Januari 2023 kemarin. Meski begitu sampai saat ini masih banyak buah durian yang dipetik dari perkebunan warga sekitar. 

 

Untuk rasa, meskipun dalam satu lokasi ternyata juga memiliki rasa dan warna tersendiri. 

 

"Kalau rasa dalam satu kebun saja berbeda beda. Ada yang pahit, kering, manis, legit dan lainya, " kata seorang pedagang durian Lolong, Bang Lori disaat membuka durian pesanan. 

 

Menurutnya, dengan musim durian yang cukup panjang membawa berkah masyarakat karena banyak warga yang datang ke Desa Lolong, Kecamatan Karanganyar. 

 

"Kalau pas libur malah banyak dari luar daerah datang kesini (Lolong) ingin menikmati durian asli Lolong. Sebab ketika saya tanya, durian Lolong berbeda dengan wilayah lain, "ujarnya. 

 

Kepala Desa Lolong, Kecamatan Karanganyar, Solehudin menambahkan musim durian saat ini cukup panjang. Karena selain perawatan pohon yang alami, memiliki perbedaan antara pohon satu dengan lainya. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: