Keren, Bupati Dico Masuk Daftar 40 Under 40 Majalah Fortune Indonesia

 Keren, Bupati Dico Masuk Daftar 40 Under 40 Majalah Fortune Indonesia

Dico M Ganinduto, Bupati Kendal -sef-

KENDAL - Bupati Dico M Ganinduto, berhasil membuktikan kiprahnya dengan masuk dalam daftar 40 under 40 versi Majalah Fortune Indonesia 2023, Jumat (10/2/2023). Bersama 39 tokoh muda lainnya, Bupati Dico dinilai menjadi tokoh muda paling berpengaruh di Indonesia dalam kapasitasnya sebagai Bupati Kendal. 

 

Diketahui, Majalah Fortune Indonesia untuk pertama kalinya merilis daftar 40 tokoh muda yang berusia di bawah 40 tahun per 31 Desember 2022 lalu. Mereka adalah tokoh muda lintas sektor yang dianggap paling berpengaruh di Indonesia, baik sektor bisnis, entertainment, pemerintahan, sosial, dan olahraga. 

 

Bupati Dico berhasil masuk daftar 40 under 40 Majalah Fortune Indonesia, karena dianggap mampu dan berhasil menciptakan serta mendayagunakan peluang yang ada guna menghadirkan solusi dan memberikan dampak positif untuk masyarakat.

 

Hal ini tak lepas dari visi kepemimpinan Dico sebagai Bupati Kendal, yakni Kendal Handal, Unggul, Makmur dan Berkeadilan. Visi itu diterjemahkan dengan program empat pilar pembangunan di Kabupaten Kendal, yakni pembangunan pembangunan Kawasan Industri Kendal, pengembangan pariwisata dan UMKM, serta peningkatan kualitas sumber daya manusia.

 

Empat pilar pembangunan ini diharapkan bisa memberikan dampak signifikan terhadap  pembangunan di Kabupaten Kendal, sehingga mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Adapun prestasi Bupati Dico tersebut dicatat oleh Fortune Indonesia dalam kurun waktu dua tahun terakhir.

 

Dico sendiri tercatat sebagai Bupati muda Indonesia, karena usianya per 31 Desember 2022 bru 32 tahun. Ia dilantik sebagai Bupati Kendal periode 2021-2026 pada 26 Februari 2021.

Bupati Dico bahkan saat ini tercatat sebagai Kepala Daerah termuda di Jawa Tengah yang memiliki kinerja baik serta dekat dengan masyarakat seperti yang sering ditunjukkan dalam postingan di akun instagram @dicoganinduto.

 

Dico mulai terjun ke politik sejak tahun 2028, saat ia resmi mendaftarkan diri sebagai anggota Partai Golongan Karya. Setahun berikutnya karir politiknya langsung melesat, di mana Bupati Dico terpilih menjadi wakil Sekretaris Jenderal DPP Golkar periode 2019-2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: