Matangkan Raperda Industri, DPRD Kunjungi Pabrik Tekstil di KIK

 Matangkan Raperda Industri, DPRD Kunjungi Pabrik Tekstil di KIK

KUNJUNGI - Pimpinan DPRD Kendal bersama dengan Pansus 3 DPRD Kabupaten Kendal saat melakuan kunjungan kerja lapangan ke Pabrik PT Eclat Textile Internasional. -Nur Kholid-

KENDAL - Pimpinan DPRD Kabupaten Kendal bersama dengan Pansus 3 DPRD Kabupaten Kendal didampingi Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Kabupaten Kendal melakuan kunjungan kerja lapangan ke Pabrik PT. Eclat Textile Internasional di Kawasan Industri Kendal, belum lama ini. Kunjungan kerja ini diterima langsung oleh Mr Su Huang Jen selaku General Plan Manager PT Eclat Textile Internasional.

 

Pansus 3 DPRD yang diketuai oleh Kholid Abdillah dari Fraksi PKB menyampaikan bahwa DPRD telah menetapkan Raperda tentang Rancangan Pembangunan Industri di Kabupaten Kendal dengan tujuan agar pemerintah Kabupaten Kendal dapat menyiapkan infrastruktur penunjang kawasan industri di Kendal dan menyiapkan tenaga-tenaga kerja yang unggul, disiplin dan memiliki etos kerja yang baik.

"Sehinga nantinya dapat diserap di Kawasan Industri Kendal," katanya

 

PT Eclat Textile Internasional merupakan perusahaan yang berpusat di Taiwan dan telah memiliki cabang di Cambodia, Vietnam, dan Indonesia. Untuk di Indonesia tepatnya di KIK, PT Eclat Textile Internasional telah memilik karyawan sebanyak 3.045 orang diantaranya 2.741 orang (90%) adalah warga kendal dan akan menargetkan sampai 6.500 orang karyawan.

 

"Adanya sebanyak 90% karyawan dari warga kendal adalah harapan dan bentuk kepedulian terhadap masyarakat Kabupaten Kendal," tukas Kholid Abdillah. (lid)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: