Picu Kecelakaan, Truk Parkir di Bahu Jalan Bakal Ditindak

Picu Kecelakaan, Truk Parkir di Bahu Jalan Bakal Ditindak

PICU LAKALANTAS - Truk- truk yang parkir di bahu jalan sepanjang Pantura Kendal dinilai menjadi salah satu pemicu terjadinya kecelakaan di jalan raya.-Nur Kholid-

“Saya hanya sebentar istrirahat di warung minum kopi dan makan di warung pinggir jalan. Jadi tidak sempat mencari kantong parkir, kalau makannya di rumah makan mungkin bisa parkir lebih aman,” kata Sobirin, salah satu sopir truk yang kedapatan memarkirkan kendaraannya di bahu jalan.

 

Selain inovasi dan terobosan Bahureksa, Satlantas Polres Kendal juga meluncurkan Spartan  atau Satlantas Polres Kendal Peduli Kaum Rentan. Program ini yakni melaksanakan pemberian bantuan dan pendampingan psikologis kepada korban laka yang termasuk dalam kaum rentan seperti anak, lansia, difabel yang dilakukan Unit Gakkum Sat Lantas Polres Kendal.

 

“Angka kecelakaan yang  melibatkan kaum rentan cukup banyak, data di tahun 2021 ada 176 kejadian dengan 31 anak 145 lansia yang menjadi korban. Tahun 2022 sebanyak 223 kejadian dengan 73 anak 150 lansia korbannya serta tahun 2023 sudah ada 18 kejadian dengan korban anak 4 orang dan lansia 14 orang,” kata Kasat Lantas Polres Kendal, AKP Rizky Widyo Pratomo. (lid)

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: