AKP Andi Fajar Jabat Kasat Reskrim, Wakapolres Batang Kini Dijabat Kompol Raharja

AKP Andi Fajar Jabat Kasat Reskrim, Wakapolres Batang Kini Dijabat Kompol Raharja

Kompol Raharja menandatangani berita acara serah terima jabatan disaksikan Kapolres Batang AKBP Saufi Salamun.--

BATANG – Jabatan Kasat Reskrim Polres Batang diserahterimakan dari AKP Yorisa Prabowo pada penggantinya, AKP Andi Fajar. Selain itu, sejumlah jabatan di lingkungan Polres Batang juga ikut diserahterimakan dari pejabat lama pada penggantinya.

Upacar serah terima jabatan sendiri dipimpin langsung oleh Kapolres Batang AKBP Saufi Salamun di lapangan ape Mapolres setempat, Senin (20/02/2023).

Sejumlah jabatan yang diserahterimakan antara lain, Wakapolres, Kepala Bagian (Kabag), Kepala Seksi (Kasi) dan juga Kapolsek.

Untuk jabatan Wakapolres Batang yang semula dijabat Kompol Gali Atmajaya, diserahkan pada kepada Kompol Raharja yang sebelumnya menjabat Kepala Bagian Operasi (Kabag Ops). Kompol Gali Atmajaya sendiri selanjutnya menjabat sebagai Wakapolres Grobogan.

Jabatan Kabag Ops sendiri selanjutnya diisi oleh AKP Abdul Fatah yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbaganev Bagbinopsnal Ditbinmas Polda Jateng.

Untuk Kasat Reskrim, AKP Andi Fajar sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Gringsing. Sedangkan AKP Yorisa Prabowo saat ini menempati jabatan yang baru, yaitu  Panit 2 Unit 3 Subdit 3 Ditreskrimum Polda Jateng.

Kapolsek Gringsing sendiri saat ini dijabat oleh AKP Imam Sudrajat yang sebelumnya menjabat Kapolsek Reban. Sedangkan untuk posisi lama, digantikan oleh AKP Daryanto yang sebelumnya menjabat Kasipropam.

Sedangkan jabatan Kasipropam yang baru ditempati oleh AKP Sukamto yang sebelumnya menjabat Kasatpolairud Polres Batang. Ia digantikan oleh IPTU Zaenal Mutakin sebelumnya menjabat Kapolsubsektor Kandeman Polsek Tulis.

Selanjutnya, Kapolsek Blado yang lama AKP Budi Prayitno pindah tugas ke Polres Pekalongan Kota menjabat sebagai Kasatresnarkoba. Ia digantikan oleh AKP Herry Rubiono yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Bandar. 

Sementara itu, Wakapolsek Bandar IPTU Toni Kiswoyo diangkat menjadi Kapolsek Bandar yang baru.

Kapolres AKBP Saufi Salamun dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada pejabat lama yang telah bekerja sama dan bersinergi memajukan Polres Batang.

“Kepada pejabat lama saya ucapkan terimakasih atas dedikasi yang tinggi, sehingga tugas berjalan dengan baik. Kepercayaan pimpinan untuk menduduki jabatan jangan disia-siakan, namun hendaknya ditindak lanjuti dan ditunjukkan dengan kerja keras, penuh semangat dan  prestasi nyata,” jelas Kapolres Batang AKBP Saufi Salamun.

Kapolres menambahkan, hasil kerja yang sudah dicapai pejabat lama hendaknya dapat dipelihara dan diteruskan. "Tingkatkan kinerja jajaran, sehingga dapat mewujudkan Polri yang presisi," tandasnya. (don)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: