PKB Siap Usung Muhammad Makmun di Pilkada Kendal

PKB Siap Usung Muhammad Makmun di Pilkada Kendal

TENTUKAN - DPC PKB Kendal sudah tentukan sikap/arah untuk menghadapi hajat politik di 2024. -Nur Kholid-

*Siapkan Laskar Bahurekso untuk Kawal Pemilu 2024

 

KENDAL - DPC PKB Kendal sudah menyatakan sikap politiknya untuk Pilkada Kendal 2024, dengan mengusung Ketua DPRD Kendal Muhammad Makmun untuk menjadi Calon Bupati Kendal. Keputusan itu juga sepaket dengan target memenangkan Cak Imin sebagai Calon Presiden, mendorong Gus Yusuf Chudlori maju dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jateng.

 

Sikap politik ini dibuktikan dengan menyiapkan Laskar Bahurekso Kendal untk mengawal dan memenangkan PKB, Senin (20/2/3023), di Kantor DPC PKB Kendal. "LPP PKB Kabupaten Kendal mempersiapkan 60 personel Laskar Bahurekso, yang akan mengawal dan memenangkan Gus AMI (Abdul Muhaimin Iskandar) sebagai calon presiden, Gus Yusuf sebagai calon gubernur dan Gus Makmun calon bupati," kata Ketua Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP) DPC PKB Kendal, Kholid Abdilah.

 

Sekretaris DPC PKB Kendal yang juga anggota DPRD Kendal, Mahfud Sodiq menjelaskan, pencalonan Ketua DPC PKB Kendal Muhammad Makmun tersebut berdasarkan hasil perolehan yang dicapai PKB Kendal pada Pemilu 2019 lalu. Menurutnya, Muhammad Makmun  merupakan kader terbaik dari PKB yang pantas dipersiapkan sebagai calon Bupati Kendal.

 

"Sebagai kader terbaik Pak Ketua DPRD akan maju sebagai calon bupati. Dan ini pastinya sudah di hitung terkait persiapannya untuk maju. Kita juga sudah ada pengalaman kemarin dan melihat hasil perolehan dari Pileg 2019. Kita tidak koalisi pun sudah cukup, tapi bukan berarti kita tidak membuka ruang untuk partai yang lain," terangnya. 

 

Sementara, Ketua DPC PKB Kendal sekaligus Ketua DPRD Kendal, Muhammad Makmun mengatakan, keberangkatan Laskar Bahurekso dan Bacaleg PKB tersebut dalam rangka menyiapkan strategi dan menyatukan visi misi untuk memenangkan PKB pada Pemilu 2024.

 

"Acaranya tentu satu konsolidasi terkait Pemilu Legislatif 2024. Kemudian juga merapatkan barisan para bacaleg untuk membangun semangat, strategi, kinerja yang akan dilakukan dan merumuskan satu visi misi yang sama antara semua lapisan yang ada di PKB," ucapnya. (lid)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: