Teh Paninggaran Kian Mendunia

Teh Paninggaran Kian Mendunia

TEH PANINGGARAN: Kualitas dan citarasa teh Paninggaran yang diolah dengan baik oleh Koperasi Berdikari Makmur kian mendunia. Teh hijau Paninggaran juara 3 dalam ajang The Golden Leaf Award 2022 di Australia.-Hadi Waluyo-

*Juara 3 Dalam Ajang The Golden Leaf Award 2022 di Australia

 

PANINGGARAN - Teh hijau produksi Koperasi Petani Teh PANINGGARAN Berdikari Makmur Kabupaten Pekalongan masuk salah satu teh terbaik di dunia. Teh hijau PANINGGARAN ini raih juara 3 pada ajang The Golden Leaf Award 2022 di Australia untuk kategori Feature Green Tea.

 

Ajang penghargaan teh terbaik di dunia tersebut diikuti ratusan peserta dari berbagai negara. Atas perolehannya dalam ajang The Golden Leaf Award 2022, pihak Koperasi Berdikari Makmur Paninggaran Kabupaten Pekalongan yang memproduksi teh Paninggaran ini diundang untuk hadir dalam Australia Tea Expo 2023 di Melbourne, Australia, pada 30 April hingga 2 Mei 2023 mendatang.

 

Ketua Koperasi Berdikari Makmur Paninggaran, Retnowati, Senin (20/2/2023), mengatakan, teh hijau Paninggaran produksi Koperasi Berdikari Makmur diminta untuk dipamerkan dalam Australian Tea Expo 2023. Karena teh ini berhasil meraih juara tiga dalam ajang The Golden Leaf Award 2022.

 

Ia menceritakan awal mula teh Paninggaran ikut serta dalam ajang bergengsi tingkat dunia tersebut. Disebutkan, pada awal Oktober 2022, pihaknya dihubungi Havila Tea di Bandung untuk mengikuti Australian Golden Leaf 2022.

 

"Kami diminta mengirimkan sampel. Kami pun kemudian mengirimkan sampel. Selanjutnya, kami mendapatkan email pada tanggal 23 Desember 2022 dari Australian Master Tea selaku penyelenggara Australian Golden Leaf Award 2022 bahwa produk kami, green tea dari Parama Tea mendapatkan juara 3 atau meraih medali perunggu. Kami diminta untuk mengikuti expo teh di Melbourne, Australia dalam ajang Australian Tea Expo 2023,” terang dia.

 

Di ajang Australian Tea Expo 2023 itu pihaknya akan mengusung produk unggulan Koperasi Berdikari Makmur, yaitu teh hijau. Dengan varian green tea frying dan green tea steaming. ”Kemungkinan yang akan berangkat satu orang," katanya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: