Seleksi Paskibraka 2023 Dilaksanakan Online

Seleksi Paskibraka 2023 Dilaksanakan Online

SELEKSI - Peserta seleksi saat mengikuti salah satu rangkaian seleksi Paskibraka Batang tahun 2022. -Novia Rochmawati-

*Pakai Aplikasi BPIP, Lebih Transparan

 

BATANG - Pemkab Batang melalui Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora), membuka seleksi calon paskibraka tahun 2023. Nantinya akan terpilih 75 peserta untuk menjadi petugas paskibraka pada peringatan HUT RI ke-78 mendatang. 

 

Berbeda dari tahun sebelumnya, nantinya seleksi ini dilaksanakan secara online menggunakan aplikasi Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP), sehingga hasil rekrutmen lebih transparan. 

 

"Berbeda dari tahun sebelumnya, kali ini rekrutmen akan menggunakan aplikasi dari pusat. Sehingga lebih transparan hasilnya," ujar Kepala Disparpora Batang, Yarsono didampingi Penggerak Swadaya Masyarakat Disparpora Batang, Kraton Putra Pamungkas, Rabu (22/2/2023). 

 

Untuk mengikuti seleksi ini, ada beberapa persyaratan administrasi yang perlu dilengkapi. Selain itu, calon peserta harus memenuhi beberapa kriteria. 

 

Seperti berkewarganegaraan Indonesia, berstatus sebagai siswa kelas X pada tahun pelajaran 2022/2023, sehat jasmani dan rohani, tinggi untuk putra minimal 165 cm dan putri minimal 160 cm, serta berat badan ideal. "Selain itu juga diharapkan aktif berorganisasi atau ekstrakulikuler. Dan juga memiliki kemampuan PBB yang baik," imbuhnya. 

 

"Pendaftaran dibuka secara online mulai 18 Februari - 04 Maret 2023 melalui laman https://paskibraka.bpip.go.id/. Nantinya calon peserta seleksi diminta untuk mengunggah beberapa dokumen pendukung," pungkasnya.  (nov)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: