Pesta Siaga Tanamkan Pendidikan Karakter

Pesta Siaga Tanamkan Pendidikan Karakter

SERAH PIALA - Simbolis penyerahan piala bergilir dari Ketua Kwarcab Kota Pekalongan.-Malekha-

KOTA - Pesta Siaga Tingkat Kwartir Cabang (Kawarcab) Kota Pekalongan Tahun 2023 dibuka di SMK Medika Pekalongan, Minggu (26/2/2022). Kegiatan ini untuk meningkatkan pengetahuan, pengalaman, keterampilan, mengembangkan kekeluargaan, dan persaudaraan antar sesama pramuka siaga.

 

Ketua Kwacab Kota Pekalongan, drg Agustus Marhaendayana MM mengungkapkan bahwa kegiatan pesta siaga di tingkat kita ini akan digelar sehari. Pada kesempatan ini akan dicari yang tergiat, ini sudah ada perwakilan dari masing-masing Kwartir Ranting (Kwaran) se-Kota Pekalongan. Dari peserta pesta siaga ini diharapkan didapat yang terbaik untuk maju ke tingkat daerah. 

 

"Harapannya melalui kegiatan ini dapat menumbuhkan semangat Pancasila, memupuk rasa persatuan dan kesatuan, wawasan kebangsaan serta kesadaran berbangsa dan bernegara," kata Agust.

 

Menurut Agust melalui kegiatan ini akan muncul bibit para pemimpin masa depan. "Semoga anak-anak di Kota Pekalongan menjadi pribadi yang berkarakter dan mampu menjaga negara/bangsa Indonesia," tandas Agust. 

 

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan, Zainul Hakim SH MM mengaku sangat mendukung kegiatan pesta siaga ini. Pesta siaga ini menjadi kegiatan yang penting untuk menanamkan karakter budi luhur kepada peserta didik. 

 

"Saya berpesan kepada para sekolah dan pembina pramuka agar senantiasa menanamkan karakter yang baik salah satunya melalui gerakan pramuka," tukas Hakim. (mal)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: