Kwarcab Batang Targetkan Masuk Pesta Siaga Kwarda Jateng

Kwarcab Batang Targetkan Masuk Pesta Siaga Kwarda Jateng

PESTA SIAGA - Kwarcab Batang saat menggelar pesta siaga yang dibuka di GOR Abirawa Batang. -Novia Rochmawati-

BATANG - Kwarcab Pramuka Batang menggelar pesta siaga tingkat Kabupaten Batang, Minggu (5/3/2023). Kegiatan yang dibuka di GOR Abirawa ini diharapkan bisa mendapatkan perwakilan terbaik Batang, untuk melaju ke tingkat binwil dan juga pesta siaga tingkat Kwarda Jateng. 

 

"Kami berharap seperti tahun sebelumnya, tahun ini akan ada yang mewakili Batang maju ke tingkat Kwarda," ujar Ketua Gerakan Pramuka Kwarcab Batang, Retno Dwi Irianto usai pembukaan pesta siaga Batang. 

 

Dikatakannya, kegiatan ini diikuti sekitar 540 pramuka se-Kabupaten Batang. Di mana nantinya dipilih tiga barung tergiat putra dan tiga Barung tergiat putri untuk maju ke pesta siaga Binwil Pekalongan. 

 

Pj Bupati Batang, Lani Dwi Rejeki turut membuka kegiatan ini dan ikut serta memberikan materi soal. Ia berharap pesta siaga ini mampu menggalang keakraban para anggota siaga. Terlebih mereka merupakan perwakilan dari 15 kecamatan yang ada di Kabupaten Batang. "Bisa tukar informasi, tukar pengalaman," ujarnya. 

 

Pemkab Batang pun berusaha untuk memberikan dukungan untuk kegiatan kepramukaan di Batang. Pihaknya juga berharap kegiatan Pramuka bisa meminimalisir penggunaan gadget yang kurang bermanfaat bagi anak. 

 

Adapun dari hasil penilaian keseluruhan Pesta Siaga tingkat Kabupaten Batang ini, untuk Barung putri dinobatkan tergiat 1 MII Pretek Pecalungan, Tergiat Putri 2 diraih MI Salafiyah Sidorejo Warungasem, kemudian Tergiat Putri 3 diraih SDN Kuripan Subah.

 

Sementara untuk putra, Tergiat 1 Putra diraih oleh MII Pretek Pecalungan, kemudian Tergiat 2 Putra SDN Wates 01 Wonotunggal, disusul Tergiat 3 Putra SDN Jrakahpayung Tulis. (nov)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: