Diterjang Angin Kencang, Atap Belasan Lapak Roboh

Diterjang Angin Kencang, Atap Belasan Lapak Roboh

PORAK PORANDA - Atap lahan parkir dan lapak pedagang di Pasar Darurat Patiunus porak poranda setelah diterjang angin kencang, Senin (6/3/2023) siang.-Wahyu Hidayat-

**Pasar Darurat Patiunus 

 

KOTA - Atap belasan lapak pedagang di Pasar Darurat Patiunus, Kota Pekalongan, roboh akibat diterjang angin kencang pada Senin (6/3/2023) siang.

 

Beruntung, kejadian ini tidak sampai menimbulkan korban jiwa maupun luka. Namun kerugian meteriil yang dialami pedagang diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah.

 

Informasi yang dihimpun, angin kencang ini terjadi sekira pukul 13.00 WIB. Saat itu, masyarakat tengah melakukan aktivitas jual beli di Pasar Darurat Patiunus. Tiba-tiba, angin kencang berembus selama beberapa menit.

 

Kencangnya angin itu langsung merobohkan atap seng maupun galvalum dua lahan parkir, lapak beceran, lapak pedagang sembako, dan lapak pedagang fashion. Total ada puluhan pedagang di Pasar Darurat Patiunus terdampak angin kencang ini.

 

Selain itu, beberapa tenda ataupun payung beberapa pedagang kaki lima di sepanjang Jalan Sultan Agung juga porak poranda akibat terjangan angin kencang ini.

 

Koordinator Pasar Darurat Patiunus sekaligus pedagang setempat, Muhammad Edi Said, mengatakan bahwa kerusakan yang palong parah menimpa atap dua lahan parkir dan satu atap kelompok pedagang beceran yang jumlahnya sekitar 20 orang pedagang, serta sekitar 10 kios. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: