2 Pelajar Batang Terbaik Akan Dikirim ke Paskibraka Provinsi

2 Pelajar Batang Terbaik Akan Dikirim ke Paskibraka Provinsi

SELEKSI - Disparpora Batang saat menggelar seleksi Calon Paskibraka Batang.-Novia Rochmawati-

BATANG - Sebanyak 326 Pelajar ikut serta dalam seleksi Paskibraka Batang yang digelar oleh Disparpora Batang dalam rangka jelang persiapan HUT RI ke-78, Selasa (7/3/2023).

 

"Dari 326 peserta yang mengikuti seleksi, nantinya akan dipilih 75 orang yang terdiri atas 50 peserta laki-laki dan 25 peserta perempuan yang akan lolos mengikuti pelatihan Paskibraka Kabupaten Batang. Selain itu juga, akan mengirim utusan perwakilan untuk seleksi ditingkat provinsi ada 2 orang putra dan putri terbaik," ujar Kepala Disparpora Batang, Yarsono. 

 

Seleksi Paskibraka tahun ini sangat berbeda dengan tahun sebelumnya, karena diterapkannya aplikasi transparasi paskibraka dalam bentuk website, melalui aplikasi transparansi paskibraka di https://paskibraka.bpip.go.id. Hal ini untuk menerapkan digitalisasi pelayanan publik Pembentukan Paskibraka, khususnya dalam mewujudkan sistem rekrutmen dan seleksi Pembentukan Paskibraka yang lebih berkeadilan, transparan, dan akuntabel.

 

Sementara itu, salah satu pelatih paskibraka, M Ramli mengatakan, bahwa pola pelatihan Paskibraka tingkat Kabupaten Batang masih sama dengan tahun sebelumnya, yaitu adanya pemusatan latihan selama 15 hari dari awal bulan Agustus di mana akan dilatih fisik, mental, karakter dan sikap disiplin.

 

“Para calon paskibraka ini akan di didik secara fisik, mental, sikap disiplin dan karakter sebagaimana pantasnya seorang Paskibraka. Mereka akan dibina selama 15 hari terhitung dari awal bulan Agustus sampai hari penugasan. Diawali dengan olahraga pagi, pelatihan baris-berbaris, formasi, dan yel yel juga," pungkasnya. (nov)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: