Hadirkan Kuliner Tradisional dengan Pembayaran Digital

Hadirkan Kuliner Tradisional dengan Pembayaran Digital

PASAR KULINER - 25 pelaku kuliner dari berbagai UMKM di Kabupaten Kendal mengikuti Pasar Kuliner Digital UMKM Kendal yang digelar PT Telkom Kendal bekerjasama dengan Paguyuban Pebisnis Online. -Nur Kholid-

*25 UMKM Ikuti Pasar Kuliner Digital

 

KENDAL - Sebanyak 25 pelaku kuliner dari berbagai UMKM di Kabupaten Kendal mengikuti Pasar Kuliner Digital UMKM Kendal yang digelar PT Telkom Kendal bekerjasama dengan Paguyuban Penisnis Online (MPPO) di area Kantor Telkom Kendal, Minggu (12/3/2023). 

 

Beragam makanan dan minuman tradisional disajikan dalam pasar kuliner tersebut  seperti nasi megono, lontong opor, kue lapis, risoles, roti, minuman jahe, kunir asem, bunga telang dan lain-lain.  Semua pembeli membayar di kasir dengan sistem digital menggunakan QRis.

 

Ketua MPPO Kendal, Ida Mufida mengatakan, Pasar Kuliner Digital dikonsep sebagai wisata kuliner keluarga yang dilengkapi arena bermain anak-anak dan hiburan musik. Pasar Kuliner Digital ini sebagai wadah bagi pelaku usaha kuliner di Kendal untuk mengenal sistem digital. 

 

"Kami mengonsep sistem digital, karena di era yang serba digital, maka mau tidak mau harus mengikuti perkembangan zaman supaya tidak ketinggalan," katanya.

 

Kepala Kantor Daerah Telkom (Kakandatel) Kendal, Aji Widio Utomo mengatakan, menggalakkan bagi pelaku UMKM di era global dengan sistem pembayaran secara digital. Bagi pembeli telah disiapkan kasir yang melayani pendaftaran QRis. Ke depan juga disiapkan pembelian secara online yang bekerja sama dengan jasa ekspedisi. 

 

"Sebenarnya dari para pelaku UMKM sudah siap dengan sistem penjualan online, bahkan sebagian sudah ada yang berjualan secara online. Nah, bagi yang belum, kami siap memfasilitasi," katanya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: