Lazismu Targetkan Perolehan ZISKA Ramadhan Rp5 Miliar

Lazismu Targetkan Perolehan ZISKA Ramadhan Rp5 Miliar

RAKORSUS PROGRAM RAMADHAN 1444 H: Lazismu Kabupaten Pekalongan gelar Rakorsus program Ramadhan 1444 H di Gedung Dakwah Kajen, Senin (13/3/2023).-Hadi Waluyo-

 

KAJEN - Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqah Muhammadiyah (Lazismu) Kabupaten Pekalongan menargetkan perolehan ziska (Zakat, infaq, shadaqah dan dana keagamaan lainnya) pada Ramadhan 2023 ini sebesar Rp 5 miliar.

 

Hal tersebut disampaikan Ketua Badan Pengurus Lazismu Kabupaten Pekalongan, Riyanto, dalam Rapat Koordinasi Khusus (Rakorsus) Program Ramadhan Tahun 1444 Hijriyah kepada seluruh Kantor Layanan Lazismu, Majelis Tabligh dan Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Se-Kabupaten Pekalongan, Senin (13/3/2023), di Gedung Dakwah Muhammadiyah Kabupaten Pekalongan.

 

Riyanto menyampaikan, pada Ramadhan tahun 1443 Hijriyah lalu, Lazismu Kabupaten Pekalongan berhasil menghimpun dana ziska mencapai Ro 3,2 miliar. Riyanto menekankan pentingnya sinergi antar lembaga di Muhammadiyah agar dapat lebih optimal dalam melaksanakan program.

 

Riyanto juga berpesan kepada para mubaligh Muhammadiyah yang tergabung dalam Majelis Tabligh untuk senantiasa menebarkan imbauan kepada masyarakat untuk gemar berzakat dan berinfaq melalui Lazismu, karena keberhasilan Lazismu dalam penghimpunan maupun pendayagunaan, hakikatnya adalah untuk kebesaran persyarikatan.

 

Rakorsus Ramadhan tahun ini memang cukup istimewa karena dilaksanakan bersama dengan Majelis Tabligh Daerah dan Cabang se-Kabupaten Pekalongan. Dengan demikian, kedua pihak bisa saling memahami tugas dan fungsi serta harapan dari masing-masing.

 

Para amil Lazismu dapat memahami tuntunan ibadah Ramadhan sebagaimana yang dikeluarkan oleh Majelis Tarjih, sehingga dapat ikut membantu Majelis Tabligh sesuai dengan kemampuannya. Di sisi lain, para mubaligh juga dapat memahami program kerja dan target yang ditetapkan Lazismu, sehingga dapat pula membantu mensosialisasikan hal tersebut kepada masyarakat.

 

Bulan Ramadhan 1444 H ini, Lazismu telah menyiapkan beberapa program, seperti Kado Ramadhan bagi yatim dan dhuafa, tebar takjil, pemberdayaan UMKM, back to masjid, hingga membuka posko mudikmu aman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: