Banyak Jalan Rusak, Bahayakan Pengguna Jalan

Banyak Jalan Rusak, Bahayakan Pengguna Jalan

DESAK - Komisi C DPRD Kendal mendesak kepada Dinas PUPR Kendal untuk memperbaiki jalan rusak yang ada dibeberapa titik. -Nur Kholid-

*Komisi C Desak PUPR Segera Perbaiki

 

KENDAL - Komisi C DPRD Kendal mendesak Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) setempat untuk memperbaiki sejumlah ruas jalan kabupaten yang kondisinya rusak akibat musim hujan. Terlebih, di beberapa titik didapati kondisi jalan berlubang yang sangat membahayakan bagi pengguna jalan yang melintas. 

 

Desakan perbaikan itu disampaikan Sekretaris Komisi C DPRD Kendal, Nashri, saat komisinya melakukan sidak jalan rusak belum lama ini. Nashri mengungkapkan, di musim penghujan tahun ini curah hujan yang sangat tinggi menimbulkan genangan air di beberapa titik jalan yang mengakibatkan jalan rusak. Air hujan yang tak kunjung surut di ruas jalan beraspal menyebabkan aspal mengelupas. "Selain itu membuat ruas jalan semakin memperparah gubangan air di jalan tersebut," kata Nashri.

 

Nashri menyebut banyak keluhan dari warga mengenai jalan rusak. Bahkan sudah 3 bulan ini warga mengeluhkan jalan rusak, terhitung sejak Januari lalu. 

 

"Ruas jalan yang masih aspal apalagi ketinggian jalannya yang lebih tinggi daripada bahu jalan pasti mengakibatkan genangan air dan menyebabkan badan jalan cepat rusak," jelasnya.

 

Sementara itu, Kepala Dinas PUPR Kendal, Sudaryanto mengatakan, cuaca yang sudah mulai berkurang curah hujannya bisa mempercepat proses perbaikan jalan. "Kita sudah berusaha menambal jalan yang berlubang tapi karena curah hujan masih tinggi jadi tidak bertahan lama dan rusak lagi. Jadi untuk saat ini karena cuaca sudah panas, kita akan kebut pekerjaan ini," pungkasnya. (lid)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: