DKD Siap Berikan Panggung untuk Seniman Batang

 DKD Siap Berikan Panggung untuk Seniman Batang

PENTAS - Pertunjukkan kesenian pada program Terasvara yang digagas DKD Batang, di Jalan Veteran Batang, Kabupaten Batang, Sabtu (18/3/2023) malam.-Dhia Thufail-

 

BATANG - Dewan Kesenian Daerah (DKD) Kabupaten Batang berencana menggelar event kesenian secara rutin, setiap dua pekan sekali untuk mewadahi para seniman yang ada di daerah itu.

 

Hal itu diungkapkan Ketua DKD Kabupaten Batang, Achmad Suroso usai menyaksikan penampilan para seniman pada program Terasvara di Jalan Veteran Batang, Kabupaten Batang, Sabtu (18/3/2023) malam.

 

"Even Terasvara ini akan digelar tiap dua pekan sekali, dengan menyuguhkan penampilan-penampilan menarik dari para seniman," ungkap Ketua DKD Kabupaten Batang, Achmad Suroso.

 

Suroso menyampaikan, Terasvara sendiri menjadi wadah berekspresi para seniman Batang yang bertalenta, baik di bidang musik, tari, teater, sastra dan kesenian rakyat lainnya.

 

“Khusus malam ini pagelaran perdana Terasvara bertepatan untuk memeriahkan Hari Jadi Ke-57 Kabupaten Batang, yang dihadiri langsung Ibu Penjabat (Pj) Bupati Lani Dwi Rejeki,” katanya.

 

Adapun dalam acara itu ditampilkan beberapa grup musik seperti HMP Band, Swasana Band dari Batang dan Singsae Band dari Subah, penampilan tari tradisional dari Sanggar Putra Budaya serta Nayla Mahya siswi SMPN 3 Batang dan Diah Ayu P siswi SMAN 1 Batang yang membacakan puisi karya dari sastrawan terkemuka dari Batang maupun nasional.

 

Ia menerangkan, tak hanya musik pop yang bisa tampil di panggung Tersvara, tapi hampir seluruh genre. Contohnya dalam waktu dekat akan ditampilkan musik blues, country dan jazz.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: