Keren, Festival Drumband Pelajar Bakal jadi Agenda Rutin HUT Batang

Keren, Festival Drumband Pelajar Bakal jadi Agenda Rutin HUT Batang

FESTIVAL - Festival Drumband yang digelar Disdikbud Batang dalam rangka HUT Batang ke-57. -Novia Rochmawati-

BATANG - Disdikbud Batang menggelar Drumband Fest, Sabtu (18/3/2023) dalam rangkaian HUT Batang ke-57. Kegiatan yang tahun ini diikuti oleh 22 grup ini rencananya bakal jadi agenda rutin tahunan dalam peringatan HUT Batang. 

 

"Drumband Fest ini pertama kali digelar, dan ke depan akan menjadi lomba tahunan peringatan HUT Kabupaten Batang. Dengan tujuan bergerak bersama menciptakan Batang maju dan guyub rukun," ujar Plt Kepala Disdikbud Batang, Bambang Suryantoro, usai kegiatan. 

 

Dikatakannya, ada 22 peserta yang mengikuti lomba kali ini. Terdiri dari 16 SD, 3 SMP, dan 3 SMA/Umum. Para peserta mengenakan pakaian beraneka ragam sesuai ciri khas masing-masing. Peserta berjalan melewati rute titik penilaian juri. Rute dimulai dari panggung kehormatan di Jalan Veteran Batang, kemudian lanjut ke Jalan Ahmad Yani dan finish di Jalan KH Ahmad Dahlan.

 

Pj Bupati Batang, Lani Dwi Rejeki mengatakan, lomba ini dapat meningkatkan kerjasama, kekompakan, dan kedisiplinan pelajar. Lomba ini juga bisa saling bersilaturahmi antar pelajar dari berbagai sekolah.

 

"Saya berpesan jaga kebersamaan, yang penting tujuannya silaturahmi dengan sekolah lain, lomba ini juga bisa meningkatkan kerjasama tim, kekompakan tim, dan kedisiplinan, saya juga melihat ada beragam kostum dan ini menarik," ujar Lani.

 

Lani pun mendukung kompetisi antar grup marching band itu bisa digelar setiap tahunnya. "Lomba drumband ini baru digelar tahun ini, semoga bisa berlanjut untuk tahun yang akan datang, memeriahkan HUT Kabupaten Batang," harapnya.

 

Sementara satu di antara juri penilai, Yuki mengatakan ada enam opsi penilaian dalam perlombaan marching band ini.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: