Amankan Pasokan Listrik di Bulan Ramadhan dan Idul Fitri, PLN Pekalongan Siap Kerahkan 248 Personel Siaga

Amankan Pasokan Listrik di Bulan Ramadhan dan Idul Fitri, PLN Pekalongan Siap Kerahkan 248 Personel Siaga

PLN menggelar apel siaga pasokan listri selama Ramadhan hingga Idul Fitri mendatang.-istimewa-

PEKALONGAN - PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Pekalongan menyiagakan 248 personel di 5 titik posko dengan total 34 kendaraan yang siap siaga untuk menjaga keandalan listrik selama Bulan Ramadhan dan Idul Fitri 1444 H. 

Upaya PLN dalam menjaga keandalan pasokan listrik terlihat dengan berlangsungnya apel siaga pasokan listrik jelang Ramadhan dan Idul Fitri 1444 H (16/3). Apel siaga dipimpin langsung oleh PLH Manager PLN UP3 Pekalongan, Hardian Sakti Laksana, yang dihadiri seluruh Assistant Manager serta Manager Unit Layanan Pelanggan (ULP) di Halaman Kantor PLN Pekalongan.

Selain itu juga diikuti oleh seluruh pegawai bagian jaringan, teknik dan K3L, petugas pelayanan teknik dan tim pemeliharaan jaringan. Selain untuk menyiapkan pasukan, Apel juga untuk memastikan peralatan siap dan berfungsi dengan baik.

Sakti menjelaskan, PLN siap menjaga keandalan pasokan listrik selama Bulan Ramadhan dan Idul Fitri 1444 H di titik lokasi yang sudah ditentukan. Adapun sejumlah personel yang dikerahkan akan diperuntukkan untuk mengamankan pusat kegiatan masyarakat seperti tempat ibadah, rumah sakit dan pusat perbelanjaan. Sehingga masyarakat bisa beraktivitas dan menjalankan Ibadah selama Bulan Ramadhan dengan khusyuk, aman dan nyaman.

“Bulan Suci Ramadhan merupakan waktu yang selalu ditunggu-tunggu oleh umat muslim, dimana banyak kegiatan ibadah yang digelar secara rutin setiap hari dari pagi hingga malam. PLN berkomitmen selalu menjaga pasokan listrik dengan andal selama Bulan Ramadhan hingga Idul Fitri tahun ini.” tegasnya.

Assistant Manager Jaringan, Yudi Dharyadi, juga menambahkan, saat ini di PLN UP3 Pekalongan memiliki kapasitas daya sebesar 440 MW dengan beban puncak yang mencapai 210 MW. Artinya masih ada cadangan daya pembangkit sebesar kira-kira 230 MW atau 52 persen.

Selain memastikan pasokan listrik aman dari sisi sumber dan juga jaringan, PLN juga menyiagakan 52 peralatan pendukung, termasuk 34 kendaraan disiagakan untuk mengatasi potensi gangguan maupun layanan kelistrikan.

Untuk para pengguna kendaraan listrik yang ingin berlibur ke destinasi wisata ataupun melakukan perjalanan jauh/mudik, PLN UP3 Pekalongan menyediakan 3 unit Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) yang beroperasi dengan baik.

"Di setiap posko yang tersebar di seluruh wilayah kerja UP3 Pekalongan bertugas untuk memastikan bahwa pelayanan listrik tetap andal, terhindar dari segala gangguan, dan jika ada masalah teknis akan langsung diselesaikan secara sigap dan secepatnya," tambah Sakti. 

Pada bulan Ramadhan ini, PLN memberikan Promo Tambah Daya "Ramadhan Berkah 2023". Khusus untuk Rumah Ibadah, Tambah Daya sampai dengan 5500 VA hanya membayar Rp 150.000,- saja. Promo ini bisa menghemat sampai dengan 4,7 juta rupiah untuk daya awal 450 VA.

Sedangkan untuk Pelanggan selain Rumah Ibadah, ada juga promo Tambah Daya "Terangi Ramadhan 2023". Dengan Rp 202.300,- pelanggan bisa tambah daya sampai dengan 5500 VA. Promo tersebut berlaku mulai tanggal 14 Maret 2023 sampai dengan 30 April 2023. Semua Promo dapat diakses melalui Aplikasi PLN Mobile.

"PLN telah menghadirkan promo tambah daya Ramadhan Berkah 2023 dan Terangi Ramadhan 2023. Hal ini untuk membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan listrik selama bulan Ramadhan yang cenderung meningkat. Dengan Harga yang sangat terjangkau dan cara Pendaftaran yang mudah melalui Aplikai PLN Mobile  semoga dapat menjadi solusi kebutuhan listrik masyarakat di bulan yang penuh berkah ini." ujar Sakti.

Untuk segala kebutuhan pelanggan terkait kelistrikan, masyarakat tidak perlu lagi repot untuk melaporkannya ke kantor PLN. Melalui SuperApps PLN Mobile, masyarakat bisa melaporkan gangguan, Pasang Baru, Tambah Daya Listrik maupun kebutuhan terkait ketenagalistrikan lainnya hanya dalam satu genggaman saja. (rls)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: