Komunitas Sijum Sedekaholic Berbagi Takjil di Jalanan

Komunitas Sijum Sedekaholic Berbagi Takjil di Jalanan

BAGIKAN TAKJIL - Komunitas Sijum Sedekaholic Kendal berbagi roti dan makanan untuk berbuka puasa kepada pengguna jalan di Kota Kendal. -Nur Kholid-

KENDAL - Komunitas Sijum Sedekaholic Kendal kembali melakukan aksi berbagi untuk masyarakat. Kalau biasanya rutin membagikan makanan setiap hari Jumat, kali ini mereka memanfaatkan momentum bulan Ramadan unuk berbagi takjil di jalanan, dengan mengusung tema "Ramadhan Berbagi Kebaikan".

 

Purwanto, relawan Sijum Sedecaholic mengatakan, untuk berbagi makanan di hari Jumat terus dilakukan. Jika biasanya berbagi nasi bungkus di pagi hari, maka selama bulan Ramadhan ini kegiatan dilaksanakan berbagi takjil dan buka puasa.

 

“Selain bagikan takjil dan buka puasa, nanti juga ada kado lebaran untuk anak yatim piatu, bingkisan lebaran untuk Lansia serta bingkisan lebaran guru Al Quran,” katanya.

 

Purwanto menyebut takjil di hari Jumat pertama bulan puasa sebanyak 500 paket takjil. Program Ramadhan berbagi kebaikan Sijum akan berbagi buka puasa dan takjil sebanyak 10.000 paket. Kemudian kado lebaran untuk anak yatim, bingkisan untuk Lansia dan bingkisan lebaran untuk guru ngaji masing-masing 1.000 paket.

 

“Khusus di Kendal kita akan berbagi takjil di empat lokasi yang berbeda setiap hari jumat. Untuk pertama kalinya kita di Kota Kendal, kemudian dilanjutkan di Kaliwungu, Patebon dan Rowosari,” jelasnya.

 

Pembagian takjil Jumat pertama berupa roti, makanan ringan dan nasi bungkus di depan Gedung DPRD Kendal. Pengguna jalan yang melintas diberi takjil berupa roti dan makanan ringan bersama minuman kemasan. “Ini bisa roti dan minuman gratis, lumayan bisa untuk sekadar membatalkan puasa,” kata Sumito. (lid)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: