Hilang 5 Hari, Siswi SD Diduga Dirudapaksa Kenalannya

Hilang 5 Hari, Siswi SD Diduga Dirudapaksa Kenalannya

DIJEMPUT - ZA (11) saat ditemukan orang tuanya pada Senin (27/3/2023) di Dracik, Kecamatan Batang.-dhia thufail-

 

BATANG - Sempat hilang sekitar 5 hari lamanya, seorang bocah SD bernama ZA (11) asal Desa Gringgingsari, Kecamatan Wonotunggal, Kabupaten Batang berhasil ditemukan di sekitar Jalan Keramat, Dracik Batang.

 

ZA dikabarkan menghilang sejak Kamis (23/3/2023) lalu, dan baru ditemukan pada Senin (27/3/2023) sekitar pukul 16.00 atau jelang berbuka puasa. Orang tua ZA pun sempat melapor ke pihak Polres Batang pada tanggal 26 Maret 2023 lalu.

 

Berdasarkan penuturan orang tua, ZA sempat dijemput (diculik) seorang remaja laki-laki berusia 17 tahun dari desa tetangga yakni Dukuh Silegok, Desa Sodong, Kecamatan Wonotunggal, Batang pada Kamis (23/3/2023) sekitar pukul 22.00 WIB.

 

"Anak saya ini dibawa seorang laki-laki yang tidak saya kenal, ngakunya temennya anak saya dari Silegok. Karena sudah beberapa hari tidak pulang, saya dan kerabat juga sudah kesana-kemari mencari tidak ketemu, maka kami membuat laporan ke Polres Batang," ujar IM, ayah korban, Selasa (28/3/2023).

 

Karena sang anak tak kunjung pulang, IM pun mencari keberadaan sang remaja yang terakhir menjemput ZA. "Setelah ketemu dan kita serahkan ke Polisi, dapat keterangan bahwa remaja tersebut telah berbuat tindakan kekerasan seksual terhadap anak saya," ujarnya.

 

Saat ini, kata Dia, remaja tersebut sudah diproses pihak Polres Batang. "Sudah ditangani kepolisian dan dia hanya wajib lapor saja. Namun, setelah ini, kami mengharap remaja ini dapat dijatuhi hukuman setimpal," katanya.

 

Hal tersebut dibenarkan Kapolres Batang, AKBP Saufi Salamun melalui Kasatreskrim Polres Batang, AKP Andi Fajar. "Iya sudah ditemukan dan sedang dimintai keterangan," ujarnya saat ditemui di Mapolres Batang, kemarin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: