Cegah Banjir, Bupati Minta Masyarakat Ikut Jaga Sungai

Cegah Banjir, Bupati Minta Masyarakat Ikut Jaga Sungai

SILATURAHMI RAMADAN - Bupati Dico M Ganinduto beserta jajaran OPD saat melaksanakan silaturahmi dengan masyarakat Brangsong, Selasa (28/3/2023), bertempat di Masjid Al Mutaqin Desa Kebonade.-red/sef-

KENDAL - Sebagai salah satu bencana terbesar, banjir yang melanda Kabupaten Kendal pada pergantian tahun 2022/2023 lalu turut dipicu oleh meluapnya sungai-sungai besar di Kendal. Pemkab Kendal pun telah melakukan penanganan dengan membangun tanggul hingga normalisasi sungai seperti di Kecamatan Brangsong, sehingga masyarakat diminta ikut menjaga kualitas sungai agar tak mudah mengalami pendangkalan.

 

Himbauan ini disampaikan Bupati Kendal, Dico M Ganinduto, kepada masyarakat Kecamatan Brangsong saat kegiatan silaturahmi Ramadan di Masjid Al Mutaqin Desa Kebonadem, Brangsong, Selasa (28/3/2023).

 

Adapun acara silaturahmi juga dihadiri Ketua MUI Kabupaten Kendal, Asri Tohir, Sekda Kendal Sugiono, Asisten Sekda Kendal, para Kepala OPD Kendal, Plt. Camat Brangsong, Forkopimcam Brangsong, Forkopimda, para Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama, serta masyarakat Kecamatan Brangsong.

 

"Kami sampaikan selamat menunaikan ibadah puasa ramadan tahun 1444 hijriyah. Semoga ibadah puasa kita tahun ini lebih baik dan kita menjadi pribadi lebih baik dari tahun sebelumnya, menjadi hamba dengan kualitas takwa," ujar Bupati Dico.

 

Bupati pun menyinggung bencana banjir di awal Januari lalu yang sempat membuat aktivitas masyarakat nyaris lumpuh. Beruntung, Pemkab Kendal menurutnya sudah melakukan normalisasi sungai, dan sudah berupaya menanggul sungai yang dulu sempat jebol yang tidak mampu menahan akibat derasnya air pada musim hujan beberapa bulan lalu.

 

"Alhamdulillah sungainya sudah dinormalisasi, sehingga masyarakat harus bisa menjaganya dengan baik, jangan buang sampah sembarangan di sungai. Saya berharap masyarakat yang hadir di sini bisa memberikan informasi kepada masyarakat lainnya untuk tidak membuang sampah sembarangan, sehingga masyarakat sudah tidak khawatir lagi datanya musim hujan," tutur Bupati Dico.

 

Bupati Kendal dalam kesempatan itu, juga meminta doa kepada masyarakat, dan meminta bersama-sama mendukung pembangunan di Kabupaten Kendal.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: