Giliran Para Guru SDN Proyo 05 Aktif Ikuti Giat Ramadan

Giliran Para Guru SDN Proyo 05 Aktif Ikuti Giat Ramadan

IKUTI - Tenaga pendidik dan kependidikan SDN Proyonanggan 05 Batang saat mengikuti Kegiatan Ramadan di sekolah. -Novia Rochmawati-

BATANG - Ada yang berbeda dari rangkaian kegiatan Ramadan di SDN Proyonanggan 05 Batang tahun ini. Tak hanya muridnya, tahun ini para guru juga turut serta mengikuti kegiatan Ramadan. 

 

"Di sini ada 15 guru dan tenaga kependidikan. Semua ikut kegiatan mbak karena Alhamdulillah semua tenaga pendidik dan tenaga kependidikan muslim dan semangat untuk tadarus Al-Qur'an," ujar Kepala SDN Proyonanggan 05 Batang, Ghonimah didampingi Guru PAI, Wiwik Amaliah saat diwawancarai, Selasa (4/4/2023).

 

Kegiatan Ramadan ini biasanya dimulai dengan Tadarus, kemudian dilanjutkan dengan tanya jawab tentang tadjwid. Hal ini pun semakin menambah antusias rekan guru untuk belajar bersama.  

 

Tak hanya belajar menerima materi, guru juga belajar memberikan materi. Dimana sebelum pembelajaran masing-masing guru akan memberikan kuliah tujuh menit awal pembelajaran (kultuma) di hadapan murid-muridnya.

 

Materi pada malam sebelumnya sudah dishare oleh guru PAI ke guru kelas. Kemudian dipelajari dan pada pagi hari sebelum masuk kelas diberikan briefing dan pendalaman. Sehingga guru kelas bisa menguasai materi dengan adanya sesi tanya jawab. 

 

"Dari kami guru PAI, kemudian kita share di group malam hari, dan pagi hari sebelum masuk kita breafing dulu dan mengadakan pendalaman materi kultuma serta tanya jawab para guru tentang materi yang akan di sampaikan, sehingga guru kelas dan murid sama mendapatkan materi tersebut," imbuhnya. 

 

Tak hanya itu, pada Ramadan kali ini SDN Proyonanggan 05 juga menggelar rangkaian kegiatan Gebyar Ramadan 1444H. Pertama, diskusi tentang moderasi beragama dengan narasumber dari Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) secara online, yang akan diikuti oleh komite sekolah, guru dan siswa.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: