Ramadan, Patroli Dialogis dan KRYD Diintensifkan

Ramadan, Patroli Dialogis dan KRYD Diintensifkan

PATROLI DIALOGIS - Personel Satuan Samapta Polres Pekalongan lakukan patroli dialogis di Pasar Bojong-Hadi Waluyo-

"Kami juga mengimbau kepada para pedagang kembang api yang marak muncul di bulan Ramadhan ini untuk tidak menjual petasan. Karena itu membahayakan dan bisa menganggu umat muslim yang sedang menjalankan ibadah di bulan Ramadhan ini," ujar dia.

 

Tak hanya patroli dialogis yang ditingkatkan selama bulan Ramadhan 2023, jajaran Polres Pekalongan juga mengintensifkan KRYD (kegiatan rutin Kepolisian yang ditingkatkan). Tujuannya sama untuk memelihara kamtibmas tetap aman dan kondusif.

 

PS. Kasihumas Polres Pekalongan Ipda Suwarti, mengatakan, langkah preventif yang diambil oleh Polres Pekalongan dalam menjaga kondusivitas kamtibmas di wilayahnya, yakni dengan mengintensifkan KRYD pada semua lini jajarannya.

 

KRYD yang dilakukan bersama jajarannya ini, menyasar pada semua tempat maupun daerah yang disinyalir rawan gangguan kamtibmas.

 

“Selain mengantisipasi kriminalitas, tawuran, balap liar maupun gangguan kamtibmas lainnya, kegiatan ini juga bentuk peningkatan pelayanan kepada masyarakat dalam menjaga keamanan,” kata Ipda Suwarti.

 

Menurutnya, pelaksanaan KRYD penting untuk menjaga moralitas sebagai penegak hukum dalam menjaga kamtibmas. “Harapannya Polri terus hadir di tengah masyarakat sehingga bisa memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat,” imbuh PS. Kasihumas.

 

Dalam pelaksanaan KRYD, imbauan kamtibmas terus digaungkan kepada masyarakat. Tujuannya agar masyarakat ikut berperan serta secara aktif dalam memelihara kamtibmas dengan meningkatkan pengawasan dan kewaspadaan di wilayahnya masing masing. (had)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: