Propam Polres Pekalongan Razia Kendaraan Anggota Polri, Ini Temuannya

Propam Polres Pekalongan Razia Kendaraan Anggota Polri, Ini Temuannya

Propam Polres Pekalongan merazia kendaraan anggota Polres Pekalongan di awal Operasi Zebra Candi 2024. -Hadi Waluyo-

KAJEN, RADARPEKALONGAN.CO.ID – Di awal Operasi Zebra Candi 2024, Propam Polres Pekalongan merazia kendaraan anggota Polri di gerbang masuk Mapolres Pekalongan. 

Razia ini sebagai langkah pengontrolan dan pengawasan serta penegakan disiplin terhadap kendaraan anggota.

"Hari ini dari Propam melaksanakan giat gaktibplin. Sebelum rekan-rekan ini melaksanakan Operasi Zebra di luar, maka ke dalam saya tertibkan dulu," ujar Kasi Propam Polres Pekalongan, AKP Mustajab, Selasa, 15 Oktober 2024.

Dalam kesempatan itu, AKP Mustajab bersama anggota melaksanakan pemeriksaan terhadap surat-surat dan kelengkapan kendaraan. 

Baca juga:Bisa Picu Gesekan di Pilkada 2024 di Kabupaten Pekalongan, Knalpot Brong jadi Sasaran Operasi Zebra Candi 2024

Satu persatu kendaraan anggota diperiksa, baik itu sepeda motor maupun mobil. Semuanya diperiksa, kendaraan pribadi maupun kendaraan dinas.

"Kita cek surat-suratnya lengkap apa tidak, sikap tampang bagus apa tidak, kemudian spesifikasi kendaraan sudah sesuai standar apa tidak," ujar Mustajab. 

Tujuannya, kata dia, sebelum anggota bertindak di luar untuk menertibkan masyarakat, maka anggota Polres Pekalongan harus tertib dulu. 

"Kita harus menjadi contoh masyarakat," tandas dia.

Dalam razia kendaraan yang digelar Si Propam Polres Pekalongan, belum ditemukan adanya pelanggaran yang dilakukan oleh anggota. 

"Dari kegiatan ini, kita belum menemukan adanya pelanggaran, baik SIM, STNK, KTA maupun surat-surat yang lainnya," ucap Mustajab.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: