Bantuan Beras Cadangan Pangan Pemerintah Mulai Disalurkan

Bantuan Beras Cadangan Pangan Pemerintah Mulai Disalurkan

BERAS CPP - Pemerintah Kota Pekalongan mulai menyalurkan beras bantuan cadangan pangan pemerintah (CPP) untuk kelompok penerima manfaat (KPM), Senin (10/4/2023).-Wahyu Hidayat-

*) Alokasi untuk 28.058 KPM

 

KOTA - Pemerintah Kota Pekalongan melalui Dinas Pertanian dan Pangan setempat, bekerja sama dengan Badan Pangan Nasional (BAPANAS) telah menyalurkan bantuan Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) kepada 28.058 Kelompok Penerima Manfaat (KPM).

 

Beras bantuan CPP yang disalurkan itu masing-masing seberat 10 kilogram beras berkualitas medium untuk masing-masing KPM. Pendistribusian dilakukan pada tanggal 10-13 April 2023 di 4 kecamatan di Kota Pekalongan.

 

Menurut Kabid Ketahanan Pangan Dinperpa Kota Pekalongan, Ani Kusumaningrum, mengatakan data KPM untuk pendistribusian bantuan CPP ini diperoleh langsung dari Kementerian Sosial (Kemensos) RI sebagai upaya untuk menjaga stabilitas dan kontinuitas penyediaan bahan pangan, terutama menjelang Hari Raya Idulfitri 2023. 

 

"Kita distribusikan ke 4 kecamatan mulai hari ini, kemudian untuk waktu dan proses penyaluran kepada KPM kita berikan wewenang penuh tiap kecamatan," ungkapnya, Senin (10/4/2023).

 

Ani menjelaskan bahwa dari total 28.058 KPM, 8.190 KPM berada di Kecamatan Pekalongan Barat, 4.864 KPM berada di Kecamatan Pekalongan Selatan, 6.447 KPM berada di Kecamatan Pekalongan Timur, dan 8.557 KPM berada di Kecamatan Pekalongan Utara. Selain itu, bantuan beras ini akan didistribusikan kembali pada bulan Mei dan Juni mendatang.

 

Lurah Panjang Wetan, Kecamatan Pekalongan Utara, Kartoyo menyatakan rasa syukurnya atas adanya bantuan CPP ini. Ia menjelaskan bahwa penerima manfaat harus membawa dan menunjukkan Kartu Keluarga (KK) dan Kartu Tanda Penduduk (KTP) untuk verifikasi. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: