Selang Gas di SPBE Kauman Bocor

Selang Gas di SPBE Kauman Bocor

ANTISIPASI KEBOCORAN - Petugas Damkar, tim SAR, TNI, Polri berusaha mengatasi kebocoran gas elpiji di SPBE Kauman.-Hadi Waluyo-

Operator pembongkar di SPPBE PT Anugrah Putra Tunggal, Andhi Kasatriyatno (38), warga Desa Bebel, Kecamatan Wonokerto, menceritakan, truk tangki Pertamina yang mengangkut gas elpiji mengalami kebocoran saat hendak loading ke tangki penimbun di SPPBE PT Anugrah Putra Tunggal. Dikatakan, gas tersebut mau dibongkar dari tangki truk ke tangki timbun di SPBE. Namun selang gasnya bocor.

 

"Saya sudah pasang selang, dua-duanya. Lalu saya buka kerannya. Begitu nggak nyampai lima detik, buka, jreeet, keran langsung bocor. Keran langsung saya tutup semua. Paneumatic matic mobil juga ditutup. Cuma kemungkinan berlawanan sama gas jadi kurang maksimal," katanya.

 

Ia sudah berusaha semaksimal mungkin menutup semua keran. Namun, tekanan gas semakin besar. Sehingga dirinya tidak kuat menghirup gas yang bocor. "Semua keran itu sudah tertutup semua. Kemungkinan kurang maksimal. Jadi begitu saya tutup, kurang trep. Jadi mental atau bertolakan," imbuhnya.

 

Sementara itu, Kabag Ops Polres Pekalongan Kompol Farid membenarkan adanya kejadian selang gas di SPBE Kauman bocor. Menurutnya, kronologi kebocoran ini karena ada truk tangki yang mau memindahkan gas ke tangki tampungan di SPBE. Kemudian, selang truk tangki itu mengalami kebocoran.

 

"Sampai saat ini sudah tertangani dan pipa yang bocor sudah diperbaiki serta pengisian ke penampungan sudah dilaksanakan dengan aman," kata Kabag Ops Polres Pekalongan Kompol Farid.

 

Dikatakan, tidak ada korban dalam kejadian selang gas di SPBE Kauman bocor. Hanya menyisakan bau gas menyengat, namun sudah berangsur-angsur hilang. (had)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: