Generasi Muda Diminta jadi Penggerak Perubahan Positif

Generasi Muda Diminta jadi Penggerak Perubahan Positif

PEMBINAAN - Badan Kesbangpol Kendal saat memberikan pembinaan organisasi kepemudaan, mengajak mereka menjadi penggerak perubahan positif di masyarakat. -Novia Rochmawati-

KENDAL - Perkembangan teknologi informasi dan komunikasi yang pesat dan masif saat ini telah mendorong terjadinya perubahan-perubahan cepat di masyarakat. Karena itu, dengan segala potensinya generasi muda diminta mampu memainkan perannya sebagai penggerak perubahan yang positif.

 

Pesan ini disampaikan Kepala Badan Kesbangpol Kendal, Suharjo, di depan para aktivis dan kader organisasi kepemudaan (OKP) se Kabupaten Kendal yang mengikuti kegiatan pembinaan dan pengawasan yang digelar Bakesbangpol, Kamis (13/4/2023) di gedung Abdi Praja Pemerintah Kabupaten Kendal.

 

Kegiatan yang mengambil tema "Membangun Generasi Muda yang Sehat, Kreatif dan Berintegritas Tanpa Narkoba", ini diikuti puluhan OKP dengan menghadirkan tiga narasumber, yakni  Ipda Andy Yulianto SH dari Satres Narkoba Polres Kendal, Projec Manager YCAB Foundation Sobirin Jamil, dan Abi Daulah dari HIPMI Kendal.

 

Dalam kesempatan ini, Suharjo menyampaikan kondisi saat ini yang telah memasuki era revolusi industri 4.0, yang mana terkait dengan informasi semua akan lebih dimudahkan, seperti contohnya pedagang yang saat ini bisa mempromosikan lewat online. Namun, di sisi lain juga ada dampak negatifnya terkait dengan peredaran narkoba yang juga bisa melalui online.

 

"Maka, sebagai generasi muda, kita harus bisa memilahnya, dan sebagai Ormas Kepemudaan harus bisa memberikan edukasi terhadap masyarakat, agar generasi muda bisa lebih produktif kreatif, sehingga ke depannya haus bisa menjadi penggerak pemberdayaan ekonomi kemasyarakatan," ujar Suharjo.

 

Ia juga berharap, para generasi muda harus bisa menjadi agen perubahan yang baik dimanapun berada di lingkungannya masing-masing. Selain itu, juga menjadi agen pembangunan baik secara fisik maupun non fisik dalam rangka mencapai tujuan pembangunan nasional.

 

Tak lupa dalam acara itu, Suharjo juga berpesan kepada para Ormas, bagi yang belum mendaftarkan legalitas dan struktur kepengurusannya ke Kesbangpol Kendal agar secepatnya bisa mendaftarkan diri, karena saat ini bisa mendaftar secara Daring melalui aplikasi.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: