Beragam Fasilitas Disiapkan di Posko Mudik-Arus Balik BPJS Kesehatan

Beragam Fasilitas Disiapkan di Posko Mudik-Arus Balik BPJS Kesehatan

COBA FASILITAS - Direktur Kepatuhan dan Hubungan Antar Lembaga BPJS Kesehatan, Mundiharno saat mencoba fasilitas cek kesehatan gratis di Posko Mudik-Arus Balik BPJS Kesehatan.-Ainul Atho-

BERAGAM fasilitas disiapkan di Posko Mudik-Arus Balik BPJS Kesehatan yang digelar di Rest Area Tol Pemalang KM 319B. Mulai dari fasilitas pemeriksaan kesehatan gratis, pijak refleksi hingga makanan dan minuman ringan, memberikan manfaat besar kepada para masyarakat yang beristirahat di tengah perjalanan pulang mudik.

 

Dwi (28), salah satu pemudik yang mampir ke Posko Mudik-Arus Balik BPJS Kesehatan Selasa (25/4/2023), merasa terlayani dengan baik. Dalam kesempatan itu, dia menikmati beberapa fasilitas seperti pemeriksaan kesehatan dan pijat refleksi.

 

"Fasilitasnya lengkap dan tempatnya juga nyaman. Tadi coba periksa tekanan darah dan juga pijat refleksi," tuturnya yang tengah dalam perjalanan pulang mudik dari Solo ke Kabupaten Brebes.

 

Hal yang sama disampaikan Suryo (45). Dia yang awalnya merasa lelah setelah melakukan perjalanan dari Yogyakarta, mengaku kembali merasa bugar setelah mendapat layanan pijat dari seorang pemijat tuna netra yang khusus dihadirkan di posko tersebut.

 

“Di sini fasilitasnya cukup banyak. Ada pijat refleksi, pijat manual. Disediakan juga makanan dan minuman. Setelah menikmati berbagai fasilitas, badan yang capek jadi segar kembali,” kata dia.

 

Direktur Kepatuhan dan Hubungan Antar Lembaga BPJS Kesehatan, Mundiharno yang hadir meninjau Posko Mudik-Arus Balik BPJS Kesehatan mengatakan, untuk mendukung kelancaran masyarakat selama arus mudik dan arus balik Lebaran, BPJS Kesehatan menghadirkan posko layanan mudik di beberapa lokasi.

 

Yakni Posko Mudik di Terminal Pulo Gebang Jakarta, Rest Area Tol Cikampek Km 57 Karawang, Rest Area Tol Ungaran Km 429 Semarang, Terminal Purabaya Sidoarjo dan Pelabuhan Soekarno Hatta Makassar yang telah beroperasi pada tanggal 18 hingga 21 April. Sedangkan untuk arus balik, posko layanan didirikan di Rest Area Tol Pemalang Km 319B. Posko tersebut beroperasi sejak 24 hingga 26 April selama 24 jam.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: