Pastikan Sekolah Nyaman, Bersih dan Sehat

Pastikan Sekolah Nyaman, Bersih dan Sehat

--

 

KOTA - SDN Poncol 3 memastikan sekolah menjadi tempat yang aman, nyaman, bersih dan sehat sehingga memberikan kenyamana bagi para siswa untuk belajar. 

 

Disampaikan Kepala SDN Poncol 3 Nurchasanah bahwa hal ini tentunya, sejalan  dengan status Sekolah Ramah Anak (SRA) yang disandang oleh sekolah.

 

Ditambahkan, status SRA ini menjadi cambukan semangat bagi sekolah untuk berupaya semaksimal mungkin mengimplementasikan sekolah yang aman, nyaman, bersih dan sehat serta menyenangkan bagi anak karena sekolah juga merupakan rumah kedua bagi anak sehingga dalam menangani permasalahan anak akan dilakukan melalui pendekatan secara kekeluargaan.

 

"Kami semua bersepakat, bahwa nilai yang terkandung dalam SRA ini merupakan perwujudan nilai-nilai luhur yang tentunya akan menjadi pondasi karakter kebaikan bagi siswa-siswi kami," ungkap Nurchasanah.

 

Selain itu, Kepala DPMPPA melalui  Kepala Bidang Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak pada DPMPPA sekaligus Ketua LP-PAR Kota Pekalongan, Nur Agustina  SRA adalah satu keharusan yang harus dilakukan dalam dunia pendidikan. Dalam hal ini Sekolah harus berani menjadikan sekolahnya ramah anak terhadap anak, baik proses pembelajarannya dan lingkungannya harus nyaman dan aman bagi anak.

"SRA ini akan menjadikan sekolah yang nyaman bagi anak dengan menjamin pemenuhan dan memberikan perlindungan hak anak serta meningkatkan partisipasi anak," ujar Agutin.

 

Ditambahkan, dalam deklarasi SRA ini, penting didalamnya terdapat komitmen bersama antar unsur yang terlibat baik Pemerintah, Lurah, Babinsa, Babinkamtibmas, wali murid, siswa, dan pemangku kepentingan lainnya yang mendukung bersama agar menunjukkan perkembangan sekolah yang ramah anak. (mal)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: