Fokus Tingkatkan Mutu Sekolah

Fokus Tingkatkan Mutu Sekolah

DOK - Kegiatan pesantren kilat Ramadhan di SDN Karangjompo.-Malekha-

KARANGJOMPO – Ada kalanya eksistensi sekolah menjadi penting untuk dimiliki oleh tiap-tiap satuan pendidikan. Demikian pula yang sedang ingin digerakkan oleh SDN Karangjompo.

 

Menjadi salah satu dari beberapa sekolah yang rawan terkena terjangan rob, pihak SDN Karangjompo tetap ingin berfokus pada peningkatan kualitas pendidikan yang diselenggarakannya.

 

Menurut penuturan Kepala SDN Karangjompo Sadiyo, menjaga semangat siswa agar terus giat belajar menjadi salah satu kunci yang harus dipegang. Pasalnya, prestasi siswa juga akan berpengaruh pada eksistensi sekolah itu sendiri.

 

“Ya memang untuk prestasi kami masih rata-rata. Tidak terlalu tinggi juga tidak terlalu rendah,” ujarnya.

 

Menurutnya, dampak rob yang seringkali menghampiri pemukiman warga di Desa Karangjompo, juga berpengaruh pada keinginan para siswa untuk belajar. “Ya memang kadang anak-anak sulit untuk belajar. Makanya kami dari pihak sekolah harus bisa menjaga semangat anak-anak,” tutur Sadiyo.

 

Pihaknya berharap, dengan adanya perbaikan fasilitas yang dialami oleh SDN Karangjompo bsia serta Merta membawa semangat belajar para siswa, membangun kepercayaan masyarakat sekitar untuk menyekolahkan putra-putrinya di SDN Karangjompo.(mal)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: