Libur Lebaran, Pengunjung TWL Pantai Pasir Kencana Tembus 7 Ribu Orang

Libur Lebaran, Pengunjung TWL Pantai Pasir Kencana Tembus 7 Ribu Orang

RAMAI PENGUNJUNG - Objek wisata TWL Pantai Pasir Kencana Kota Pekalongan ramai oleh pengunjung pada saat libur lebaran 2023. -Wahyu Hidayat-

KOTA - Jumlah pengunjung empat objek wisata di Kota Pekalongan yang dikelola Dinas Pariwisata Kebudayaan Kepemudaan dan Olahraga (Dinparbudpora) setempat meningkat signifikan saat libur lebaran 2023, yakni pada 19-25 April 2023.

 

Salah satu peningkatan signifikan terjadi di Taman Wisata Laut (TWL) Pantai Pasir Kencana

Sebelum Idulfitri 1444 H, pengunjung objek wisata ini hanya 205 orang. Namun, semenjak Idulfitri hingga tiga hari sesudahnya, tingkat kunjungan meningkat drastis mencapai 7.321 pengunjung.

 

"Ssedangkan untuk kunjungan periode 19-25 April lalu Museum Batik sebanyak 250 orang, Pusat Informasi Mangrove (PIM) sebanyak 111 orang, dan Pantai Slamaran ada 262 pengunjung," kata Kepala Dinparbudpora Kota Pekalongan, M Sahlan melalui Kabid Pariwisata dan Ekonomi Kreatif pada Dinparbudpora setempat, Retno Purnomo, Rabu (26/4/2023).

 

Purnomo mengungkapkan bahwa obyek wisata Museum Batik selama libur lebaran beroperasi seperti biasa dengan libur Jumat-Minggu, 21-23 April 2023. Sedangkan 3 obyek wisata lainnya, Taman Wisata Laut Pantai Pasir Kencana, Pantai Slamaran, dan Pusat Informasi Mangrove (PIM) libur selama 2 hari, Jumat- Sabtu, 21-22 April 2023.

 

Dirinya berharap jumlah kunjungan objek wisata di Kota Pekalongan masih akan terus meningkat, apalagi sebentar lagi akan ada tradisi Syawalan.

 

"Kami berharap, kunjungan ke obyek wisata ini dapat bertambah karena didukung berbagai festival dan hiburan yang akan diselenggarakan saat Syawalan," harapnya. (way)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: