Oleh-oleh Khas Batang Diserbu Pemudik

Oleh-oleh Khas Batang Diserbu Pemudik

PILIH - Salah satu konsumen saat membeli oleh-oleh Khas Batang -Novia Rochmawati-

BATANG - Momen lebaran ini turut jadi berkah bagi pedagang oleh-oleh khas Batang. Pasalnya oleh-oleh Batang jadi salah satu yang diserbu pemudik untuk buah tangan saat akan kembali ke tempat rantau. 

 

Hal ini seperti dituturkan pemilik Toko Oleh-oleh Gama Batang, Fitriana. Ia menyebut jika penjualan oleh-oleh saat lebaran meningkat. Apalagi dibandingkan saat Ramadan. 

 

"Ramadan ini kami agak turun. Karena banyak orang-orang yang sudah dapat jajanan lebaran dari arisan. Namun alhamdulillah pas mulai lebaran kami dapat tambahan omset dari pemudik atau pendatang yang ingin membeli oleh-oleh khas Batang," ujarnya saat diwawancarai Radar Pekalongan, Kamis (27/4/2023). 

 

Dikatakannya, jika dibandingkan hari-hari biasanya penjualan naik dua kali lipat atau lebih. Di mana untuk omsetnya dalam sehari bisa Rp 5 sampai 7 juta. 

 

Berbagai oleh-oleh khas Batang pun laris dibeli sebagai buah tangan. Seperti emping mlinjo khas limpung, sale pisang, keripik tempe, koro-koro, kopi Batang, kulit ikan dan berbagai cemilan lainnya.

 

"Paling laris emping mlinjo, dalam tiga harian itu bisa sampai 100 kemasan isi 500 gram kalau hari biasa paling ya sehari maksimal terjual 5 kemasan, lalu koro-koro juga lumayan sehari bisa 10 kemasan," tandasnya. (nov)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: