Persiapkan Implementasi Kurikulum Merdeka

Persiapkan Implementasi Kurikulum Merdeka

BELAJAR - Kegiatan belajar mengajar siswa-siswi MIS Tegalrejo -Malekha-

*MIS Tegal Rejo 

 

KOTA - Pelaksanaan Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) tidak hanya di lembaga pendidikan yang berada di bawah naungan Dinas Pendidikan namun sekolah swasta yang berada di bawah naungan Kementerian Agama tidak terkecuali MIS Tegalrejo

 

Kepala MIS Tegalrejo Ayatilla Laela Madina menyampaikan bahwa saat ini untuk kegiatan pembelajaran  di MI belum menggunakan IKM. Rencananya MIS Tegalrejo sendiri mulai menggunakan IKM pada tahun ajaran baru mendatang.

 

"InsyaAllah tahun depan kita akan menggunakan IKM karena pada awal tahun ajaran baru ini, persiapan sudah kita lakukan dengan baik mulai dari prasarana hingga Sumber Daya Manusia (SDM) yang terus dilatih," ungkap Ella sapaan akrabnya.

 

Sebelumnya, sebagai keseriusan menggunakan IKM, MIS Tegalrejo sendiri sudah menggelar kegiatan workshop dalam perencanaan persiapan IKM. Hal tersebut sebagai wujud komitmen bagi MIS Tegalrejo untuk menyempurnakan pelaksanaan IKM.

 

"Kita memang belum menggunakan IKM karena untuk di sekolah dibawah naungan Kementerian Agama (Kemenag) pelaksanaan IKM  diatur oleh Kemenag," imbuhnya.

 

Ia mengaku menyambut baik pelaksanaan IKM yang akan segera diterapkan di MIS Tegalrejo lantaran siapapun mengakui kalau banyak nilai positif yang terkandung dalam kurikulum baru tersebut.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: