Tiga Kandidat Sekda Kota Pekalongan Tinggu Rekomendasi Gubernur

Tiga Kandidat Sekda Kota Pekalongan Tinggu Rekomendasi Gubernur

CALON SEKDA - Tiga orang kandidat Sekda Kota Pekalongan, dari kiri ke kanan: Nur Priyantomo, Slamet Budiyanto, Sri Budi Santoso.-Wahyu Hidayat-

KOTA - Proses seleksi atau pemilihan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pekalongan terus berlanjut. Saat ini, prosesnya sudah memasuki babak akhir.

 

Pada babak akhir seleksi Sekda Kota Pekalongan ini, hasil dari asesmen yang telah dilakukan oleh Pansel terhadap para calon sekda beberapa waktu lalu, saat ini sudah tiga kandidat sampai di tingkat Pemerintah Provinsi melalui tahapan wawancara bersama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. 

 

Kini, tiga kandidat terbaik tadi tinggal menunggu rekomendasi dari Gubernur untuk kemudian disampaikan ke Kepala Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

 

Setelah keluar surat keputusan dari gubernur, nama-nama calon Sekda itu akan dikembalikan ke Wali Kota Pekalongan untuk dipilih sekiranya mana yang paling cocok untuk mendukung program-program Pemerintah Kota Pekalongan. Maka, pengumuman nama Sekda Kota Pekalongan terpilih akan dilakukan setelah semua tahapan itu dilalui.

 

Sebelumnya, berdasar Seleksi Secara Terbuka dan Kompetitif Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah (JPTP Sekda) Kota Pekalongan, ada tiga nama calon atau kandidat Sekda Kota Pekalongan yang mendapatkan nilai terbaik.

 

Adapun tiga orang peserta seleksi JPTP Sekda yang mendapatkan nilai terbaik, Nur Priyantomo (Inspektur Kota Pekalongan), Slamet Budiyanto (Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekalongan), dan Sri Budi Santoso (Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Kota Pekalongan). 

 

Ketiga orang ini sebelumnya telah mengikuti seluruh tahapan seleksi meliputi Seleksi Administrasi dan Rekam Jejak, Moralitas dan Integritas, Uji Kompetensi Melalui Penggalian Potensi, Uji Gagasan/Makalah dan Wawancara.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: