Viral, Presiden Jokowi Off Road di Lampung dan Mobil Indonesia-1 Sempat Nyangkut di Jalan Rusak

Viral, Presiden Jokowi Off Road di Lampung dan Mobil Indonesia-1 Sempat Nyangkut di Jalan Rusak

Mobil Indonesia-1 yang ditumpangi Presiden Jokowi berjalan perlahan saat melewati jalan rusak di Lampung.-istimewa -Screenshot

LAMPUNG - Kunjungan kerja Presiden Joko Widodo (Jokowi) di LAMPUNG, viral berbagai media sosial. 

Pasalnya, pada kunjungan tersebut, presiden dengan pengawalan Paspampres melakukan Off Road di sejumlah ruas jalan yang rusak.

Bahkan pada kunjungan yang digelar Jumat 5 Mei 2023 tersebut, nampak mobil kepresidenan berplat Indonesia-1 sempat nyangkut saat melewati ruas jalan yang rusak parah.

Terlihat, Presiden Jokowi sempat turun dari mobilnya guna mengecek kondisi kendaraan yang ditumpangi itu.

Pada kegiatan hari ini, Jokowi memang dijadwalkan akan meninjau sejumlah jalan rusak di Lampung yang sempat ramai di media sosial.

Dari sejumlah video yang beredar, nampak mobil yang ditumpangi Jokowi melewati sejumlah ruas jalan yang mengalami kerusakan cukup berat. 

Akibatnya, tak jarang mobil warna hitam dengan pengawalan Paspampres bermotor itu sering kali berjalan sangat pelan, terutama saat melewati jalan yang kondisinya rusak dan berlobang cukup dalam.

Hal itu tentu saja menarik perhatian warga yang berada di tepi jalan. Mereka memanggil nama Presiden, dan dibalas oleh suami Iriana tersebut dengan senyum dan lambaian tangan.

Menurut Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media, Sekretariat Presiden, Bey Machmudin melalui keterangan resminya mengatakan, Jokowi tidak menggunakan helikopter atau kendaraan roda dua. Orang nomor satu di Indonesia itu menggunakan mobil kepresidenan berpelat Indonesia-1.

"(Jokowi) hanya menggunakan mobil, tidak menggunakan helikopter dan tidak juga menggunakan sepeda motor," kata Bey Machmudin, dikutip Jumat 5 Mei 2023.

Mobil Mercedes-Benz S600 Guard yang ditumpangi Jokowi nampak harus melewati jalanan rusak di Jalan Terusan Ryacudu, Marga Agung, Jati Agung, Kabupaten Lampung Selatan, Lampung.

Jika diperhatikan, jalanan tersebut tampak tidak beraspal dan banyak lubang di berbagai sisinya. Sebagian lubang malahan terlihat genangan air.

Pada kesempatan wawancara dengan awak media, Presiden Jokowi menyatakan sengaja datang ke Lampung guna memastikan dan melihat langsung kondisi yang ada.

"Saya pingin memastikan apakah yang ada di video di media itu benar. Atau ga bener. Jika benar, saya mau tahu mengapa daerah Lampung tidak banyak mengalokasikan anggarannya untuk membangun infrastruktur yang baik," ungkap Jokowi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: